oleh

Kapal Motor Rute Pangkep-Binongko Karam Dilamun si Jago Merah

Bau-Bau, Sorotsultra.com – Kejadian naas menimpa Kapal Motor (KM) Yuliner. Kapal yang semula bertolak dari Pangkep Sulawesi Selatan (Sulsel), menuju Pulau Binongko Sulawesi Tenggara (Sultra) itu dilaporkan mengalami kebakaran di sekitar perairan Talaga, Pulau Siompu, Kab. Buton selatan (Busel).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, S.E., saat dikonfirmasi pada Selasa, 15/9/2020, turut membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, kapal yang bermuatan semen itu juga memuat 6 orang penumpang dari Pangkep menuju Pulau Binongko.

“Kami menerima informasi pada pukul 13.48 wita, melalui Command Center Basarnas Kendari, dari Korpos SAR Bau-Bau yang melaporkan bahwa KM Yuliner terbakar di sekitar perairan Talaga Pulau Sitompul kabupaten Buton Selatan,” ungkap Aris.

Aris membeberkan, jarak tempuh menuju lokasi kejadian berkisar 19 Nautical Mile dari dermaga Murhum Bau-Bau. Oleh sebab itu, dengan sigap ia langsung memberangkatkan personel untuk melakukan pertolongan.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 14.00 wita, kami memberangkatkan tim rescue pos SAR Bau-Bau menuju lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet RB 210 untuk memberikan bantuan SAR,” ungkap Aris.

Baca Juga :  Bocah Tenggelam di Sungai Pawosoi Ditemukan

Akibat peristiwa tersebut, 4 orang penumpang dilaporkan hilang, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi dalam keadaan selamat.

Sampai berita ini diterbitkan, penyebab kebakaran KM Yuliner masih belum diketahui. (RED)

Berita Terkait