PT GKP Bagikan 1.200 Bingkisan Lebaran Kepada Masyarakat Lingkar Tambang

Wawonii, Sorotsultra.com-PT Gema Kreasi Perdana membagikan 1.200 bingkisan Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, kepada masyarakat lingkar tambang. Bingkisan lebaran tersebut dibagikan di 5 desa yang berada di wilayah lingkar tambang PT GKP.

“Untuk Ramadhan tahun ini, Alhamdulillah, kami tetap membagikan bingkisan lebaran kepada masyarakat di wilayah lingkar tambang,” kata Bambang Murtiyoso selaku GM Eksternal PT GKP, Kamis (4/4).

Kegiatan pembagian paket lebaran ini lanjut dia, merupakan program rutin yang sudah dilakukan sejak tahun 2020. Sejak awal beroperasi PT GKP sudah memiliki komitmen bahwa mayarakat adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kegiatan operasional perusahaan. Sehingga perhatian terhadap program sosial kemasyarakatan merupakan salah satu yang menjadi perhatian utama.

Karenanya, meski sejak September 2023 sampai Februari 2024, kegiatan produksi perusahaan sempat terhenti, namun, perusahaan tetap berkomitmen untuk meneruskan tradisi yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun itu.

“Berbagai program kemasyarakatan yang kami lakukan, baik melalui pembagian paket lebaran, pembagian hewan kurban dan kegiatan lainnya, menunjukan komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” jelas Bambang.

Baca Juga :  Fasilitasi UMKM Buat PT Perorangan, Kadin Sultra Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham Sultra

Made Fitriansyah, Manager Eksternal Relation PT GKP menambahkan, kegiatan pembagian bantuan sosial paket lebaran tersebut dilaksanakan pada 30 Maret sampai 4 April 2024. Kegiatan pembagian melibatkan pemerintah desa dan humas lokal yang berasal dari berbagai desa di wilayah lingkar tambang PT GKP.

“Humas lokal dan pemerintah desa kami libatkan, karena mereka yang paling paham, masyarakat yang berhak dan layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Pelibatan pemerintah desa dan humas tersebut, merupakan bagian dari sinergi yang selama ini sudah terjalin. 

Samiun, tokoh masyarakat Nambo Raya, menyampaikan rasa syukur karena perusahaan masih tetap berkomitmen terhadap masyarakat, melalui bantuan paket lebaran, juga bantuan-bantuan yang masih terus diberikan oleh perusahaan.

“Terima kasih GKP atas bantuan ini,” jelasnya.

Aderman, tokoh agama Mosolo Raya juga menyampaikan bahwa bantuan paket lebaran, menunjukkan bahwa perusahaan tetap berkomitmen terhadap masyarakat, terutama pada momen-momen khusus seperti Lebaran Idul Fitri.

“Alhamdulillah, atas bantuan paket lebaran ini. Bingkisan ini menegaskan komitmen perusahaan terhadap masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rumahnya Rusak Berat Akibat Angin Puting Beliung, Warga Ini Berharap Bantuan Pemkot Kendari

“Alhamdulillah, Terima kasih GKP,” ucap Wa Asina, warga Sukarela Jaya penerima paket lebaran.

Warga lingkar tambang yang mendapat bantuan paket lebaran tersebut cukup antusias dengan program bingkisan lebaran yang diberikan perusahaan. Melalui bingkisan tersebut, setidaknya bisa memenuhi kebutuhan saat hari lebaran IdulFitri tiba.

“Alhamdulillah, bisa buat tambah tambah untuk kue dan kebutuhan lebaran,” ungkap Masniati, warga Sainoa Indah. (RED)

Komentar