oleh

Vaksinasi Massal Pelaut hingga Pekerja Pelabuhan Tanjung Priok, Kapolri: Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Jakarta, Sorotsultra.comSebanyak 5.000 orang yang merupakan masyarakat maritim, turut ambil bagian dalam program vaksinasi massal pagi tadi di Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam rangka upaya Pemerintah menekan penyebaran virus corona. Dengan melibatkan Vaksinator dari TNI-Polri dan Dinkes.

“Vaksinasi massal kali ini dengan sasaran para pelaut, supir truk, tenaga kerja bongkar muat dan pekerja Pelabuhan,” kata Sigit dalam keterangan tertulisnya setelah meninjau vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu 23/6/2021.

Listyo Sigit menegaskan, program vaksinasi massal ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19, di samping pelaksanaan PPKM Mikro. “Untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan PPKM mikro dan vaksinasi massal,” ungkapnya.

Selain meninjau program vaksinasi massal di Pelabuhan Tanjung Priok, dua pimpinan TNI-Polri ini meninjau PPKM Mikro di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam kunjungan ini, Panglima TNI dan Kapolri berdialog dengan Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan desa mengenai keselamatan warga baru balik mudik, serta penanganan warga yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Kodim 1417/Kendari dan PHRI Bersinergi Dalam Kegiatan Sosial Sunatan Masal

Tracer untuk mengetahui kontak erat yang sedang dirawat di rumah sakit. Apabila ditemukan reaktif Covid-19 di PCR dulu. Peta zonasi per RW sudah disiapkan sebagai pemantauan daripada warga,” tandas Kapolri. (RED)

Berita Terkait