Waode Siti Muawiyah Kukuhkan PD Wanita Islam Kota Kendari Periode 2023-2028

Kendari, Sorotsultra.com-Pengurus Wilayah  (PW) Wanita Islam (WI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar acara pelantikan Pimpinan Daerah (PD) Wanita Islam (WI) Kota Kendari periode 2023-2028.

Acara tersebut di gelar di Aula Gedung Dachtraco Kendari, di jalan H. Supu Yusuf, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari.

Kegiatan pengukuhan ini mengangkat tema, “Meningkatkan Peranan Wanita Islam Menyongsong Masa Depan yang Baldatun Toyyibatun Warabbun Ghofur”.

Ketua Pimpinan Wilayah Wanita Islam Sultra, Waode Siti Muawiyah, S.H., menitipkan harapan yang besar kepada pengurus yang baru dilantik agar menjadikan organisasi ini menjadi wadah perjuangan untuk umat. 

“Saya ucapkan selamat. Mari bersinergi dengan pemerintah dan seluruh stakeholder terkait untuk melanjutkan ghirah organisasi ini,” ujar Siti Muawiyah saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Siti Muawiyah mengatakan, organisasi Wanita Islam sejak didirikan pada tanggal 29 April tahun 1962 silam di Yogyakarta, didorong oleh adanya inisiatif dari para wanita saat itu agar dapat berperan dalam memberikan amal bakti kepada agama, bangsa, dan negara. Selain itu, tugas mulia lainnya juga harus diemban demi maslahat umat yang lebih besar lagi.

Baca Juga :  Tingkatkan Kinerja, Sekda Kendari Lantik 15 Kepala Puskesmas

“Alhamdulillah organisasi ini hadir di jazirah Sulawesi Tenggara sejak tahun 2011, dan hingga saat ini masih mempertahankan eksistensinya,” ujarnya optimis.

Ketua PD WI Kota Kendari, Dra. Wahdania mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan PW Wanita Islam Sultra untuk menakhodai kepengurusan PD Wanita Islam Kota Kendari lima tahun mendatang.

“Semoga amanah ini saya bisa jalankan dengan konsisten, komitmen dan konsekuensi, 3 hal yang menjadi kunci dalam menjalankan roda organisasi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, Siti Ganef saat memberikan sambutan mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah (PD) Wanita Islam (WI) periode 2023-2028 yang baru saja dikukuhkan.

“Kami berharap, pengurus yang baru saja dilantik ini bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemkot Kendari. Ada banyak hal yang bisa kita kerjakan secara bersama-sama,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI), Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Sultra. (RED)

Berita Terkait