oleh

Bocah Hanyut di Saluran Irigasi Adi Bahasa Kota Kendari, Ditemukan Meninggal Dunia

Kendari, Sorotsultra.com-Al (2) seorang anak yang di laporkan hilang pada Kamis, 22/4/2021 karena hanyut disaluran irigasi sekitar bundaran Adi Bahasa Kota Kendari pada pukul 13.25 Wita. Akhirnya di temukan pihak keluarga dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, SE, membenarkan korban telah di temukan pihak keluarga dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

“Iya benar, korban telah di temukan pihak keluarga pada pukul 01.30 Wita dinihari tadi, sekitar 400 meter arah utara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK). Saat ini jenasah korban telah di semayamkan di rumah duka,” Kata Aris dalam keterangan resminya pada Jum’at, 23/4/2021.

Di mana sehari sebelumnya Kamis, 22/4/2021 pukul 13.40 Wita, Command Center
Basarnas Kendari menerima informasi dari Keluarga korban Bpk Alfian, ia melaporkan bahwa pada pukul 13.25 Wita, Korban hanyut disaluran irigasi sekitar bundaran Adi bahasa Kota Kendari.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) pada pukul 13.50 Wita dengan menggunakan Rescue car untuk memberikan bantuan SAR.

Baca Juga :  Tim Basarnas Kendari Telah Bergabung Bersama Tim Lainnya Di Kota Palu

Hingga memasuki pukul 17.20 Wita proses pencarian terhadap korban belum juga menuai hasil. Namun pada pukul 01.30 Wita dinihari, korban berhasil ditemukan pihak keluarga dalam keadaan tidak bernyawa lagi, sekitar 400 meter arah utara dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dan selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka.

Dengan ditemukannya korban tersebut, pada pukul 02.50 Wita, maka operasi SAR terhadap satu orang anak yang hanyut disaluran irigasi sekitar bundaran Adi bahasa Kota Kendari dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Adapun unsur yang terlibat:
Tim Rescue Basarnas Kendari, Polsek Baruga, Masyarakat sekitar dan Keluarga korban. (RED).

Berita Terkait