oleh

Kadispora Sultra Tinjau Kesiapan Venue Porprov ke- XIV 2022 di Kota Baubau dan Buton

Baubau, Sorotsultra.comKabupaten Buton bersama Pemkot Baubau menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke- XIV Tahun 2022.

Demi suksesnya perhelatan empat tahunan tersebut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra melakukan peninjauan beberapa tempat penyelenggaraan (venue) di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

Kadispora Sultra, Trio Prasetyo Prahasto mengatakan, Porprov Sultra ke- XIV akan digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Guna memastikan kesiapan tempat dan arena pertandingan, pihaknya sudah melakukan peninjauan akhir pekan lalu.

“Pekan lalu bersama Plt. Kadispora Baubau meninjau langsung pengerjaan kolam renang di Kelurahan Lowu-Lowu, Stadion Betoambari, lapangan voli, basket, dan sejumlah venue lainnya,” ujarnya kepada media ini, Selasa, 18/1/2022.

Menurut Trio Prasetya, lokasi dan tempat pelaksanaan pertandingan Porprov Sultra di Baubau dan Buton sejauh ini sudah siap. Termasuk untuk pembangunan tribun dayung dan kolam renang mini juga bakal dirampungkan segera. Sementara venue pendukung lainnya hanya dilakukan rehab saja.

“Untuk pembangunan dan rehab telah di alokasikan anggarannya dari Pemprov Sultra dan Pemda Kabupaten Buton dan Kota Baubau,” katanya.

Baca Juga :  3 Warga Desa Tobela Terseret Ombak di Pantai Bahari, 2 Selamat, 1 Meninggal Dunia

Mantan Sekretaris DPRD Sultra ini menambahkan, untuk pelaksanaan Porprov Sultra ke- XIV 2022 direncanakan digelar pada pertengahan atau akhir tahun ini. Namun kembali pada kesiapan venue pelaksanaan pertandingan dan penyelenggara.

“Pastinya Porprov Sultra bakal dilaksanakan tahun ini. Karena itu kami tinjau lokasinya dan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Dinas Cipta Karya Provinsi Sultra untuk menuntaskan pengerjaan sarana dan prasarana olahraga,” tandasnya. (RED)