oleh

Kapolda Sultra: Kami Tetap Bersinergi Dengan Insan Pers

Kapolri

Kendari, Sorotsultra.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menjamin sinergitas dengan insan pers di sultra, melalui penguatan kemitraan yang terjalin selama ini. Hal ini, ditegaskannya saat menyambangi organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), beberapa waktu lalu. Sabtu, 26/10/2019.

“Melalui kesempatan yang menyejukkan ini, saya pribadi dan institusi meminta maaf atas apa yang menimpa rekan-rekan jurnalis saat melakukan peliputan aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Mapolda Sultra, dimana mendapatkan tindakan yang tidak bersahabat dari anggota kami,” ujar Kapolda, Brigjend Pol. Drs. Merdisyam M.Si.

Kapolda Sultra menegaskan bahwa hubungan pers yang sudah terjalin lama dan mendalam dengan institusi kepolisian akan kita rajut kembali melalui sikap promoter.

“Kami harus akui dalam menjalankan image building dari program kepolisian hanya bisa di lakukan melalui media. Apa yang menimpa rekan- rekan jurnalis, kami sangat menyesali dan meminta maaf. Kami akan melakukan investigasi melalui Kabid Humas dan Kabid Propam,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemprov Sultra Maksimalkan Persiapan Jelang HPS di Desa Pudambu Konsel

Di tempat yang sama, Ketua PWI Provinsi Sultra, Sarjono, sangat mengapresiasi langkah Kapolda Sultra untuk menjalin komunikasi dengan organisasi pers tanpa mengabaikan proses hukum yang akan di jalankan.

“Ini bentuk kesadaran yang patut kita hargai, Insya Allah PWI dan SMSI berkomitmen untuk tetap menjalankan sikap profesionalitas dalam proses pemberitaan, dan membangun komunikasi yang menyejukkan dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Bumi Anoa,” tutup Sarjono. (RED)

Kota Layak Huni

Berita Terkait