oleh

Kapolres Kendari: Wujudkan Sikap Promoter Kepolisian Melalui Kehumasan yang Profesional

Kapolri

Kendari, Sorotsultra.com – Sebanyak tiga belas Kepala Seksi (Kasi) Humas Polsek jajaran Polres Kendari mendapatkan arahan langsung dari Kapolres Kendari, guna memantapkan dan meningkatkan profesionalitas kinerja kehumasan. Pengarahan tersebut berlangsung di lobi Mapolres Kendari. Sabtu, 26/10/2019.

Kapolres Kendari AKBP. Didik Efrianto, S.I K, mengungkapkan, tujuan pengarahan ini untuk memberikan motivasi kepada Kasi Humas dilingkup Polres Kendari agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Disamping itu, memantapkan dan meningkatkan profesional kinerja para Kasi Humas sesuai tugas pokok kehumasan dan pengemban fungsi kehumasan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tugas dalam memberikan pelayanan informasi dan dokumentasi,” ujar Kapolres.

Menurutnya, fungsi Humas menjadi penghubung informasi antara kepolisian kepada masyarakat dan media. Maka dari itu, lanjut Kapolres, Humas harus kaya dengan data dan informasi yang bisa dikelola, baik itu dari dalam maupun luar institusi kepolisian.

“Informasi yang telah didapatkan, kemudian diolah dan disajikan kepada pimpinan dan mempublikasikan secara akurat, obyektif dan partisipasi kepada masyarakat, melalui berbagai media guna meningkatkan citra kepolisian di mata masyarakat yang baik serta mengayomi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemda Butur Berkolaborasi Dengan UMK Untuk Pengembangan Pertanian Organik

“Tentunya publikasi melalui media cetak, elektronik dan media daring, agar image building kepolisian bisa tersampaikan secara transparan dan terpercaya kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres berharap, kedepannya peningkatan kinerja Kasi humas terkait kehumasan, baik itu pemberitaan maupun manajamen multimedia terus ditingkatkan lagi, karena semakin hari akan semakin canggih tantangan yang dihadapi. Maka dibutuhkan profesionalitas dalam mewujudkan sikap promoter kepolisian. (RED)

Kota Layak Huni

Berita Terkait