oleh

Karena Pendemi Corona, Penantian 8 Tahun ke Tanah Suci Akhirnya Pupus

Kendari, Sorotsultra.com- Perasaan kecewa turut dirasakan salah satu calon jemaah haji asal kota Kendari yang batal berangkat tahun ini untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Penantian selama delapan tahun lamanya untuk menggenapkan rukun Islam ke lima, akhirnya harus pupus setelah pemerintah memastikan tidak adanya pemberangkatan jamaah haji tahun ini.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Agama (Kemenag) RI sendiri, telah memastikan bahwa calon haji dari Indonesia tahun ini ditiadakan untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

Marni Binti Muhammad Tahir (61) tahun, saat ditemui di rumahnya pada Jum’at, 5/6/2020, mengungkapkan rasa kagetnya setelah menerima informasi dari Kemenag Kota Kendari satu pekan yang lalu, di mana dirinya belum bisa berangkat untuk menunaikan haji di tahun ini.

“Saya kaget dan pastinya kecewa, karena penantian selama delapan tahun ini akhirnya kandas, karena harus menunggu lagi tahun depan, padahal sejak akhir tahun lalu semua persiapan dan perlengkapan haji ke tanah suci sudah saya siapkan.

Walaupun harapannya pupus, namun ia sadar bahwa ini langkah terbaik yang ditempuh oleh pemerintah setelah merebaknya pandemi Covid-19 yang telah mewabah di seluruh penjuru dunia tak terkecuali di Indonesia.

Baca Juga :  Pembangunan Berkelanjutan Menjadi Syarat Mutlak Terwujudnya Kota Layak Huni

Ia pun kini hanya berharap, semoga tetap diberikan kesehatan dan kesempatan agar tahun depan ia bisa mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah Al Mukarromah. (RED)