oleh

299 Pegawai Itjen Kemenkumham Rapid Test, Humas: Alhamdulillah, Semua Non Reaktif

Jakarta, Sorotsultra.com– Sebanyak 299 Pegawai Inspektorat Jenderal (Itjen) di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI, menggelar Rapid Test pada Rabu, 3/6/2020, dan hasilnya Non Reaktif.

Langkah ini sebagai aksi nyata dalam melawan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, di lingkup Kementerian yang dinahkodai oleh Bapak Yasonna Laoly, yang secara proaktif melakukan pengecekan kesehatan pegawainya melalui rapid test.

Humas Itjen Kemenkumham, Brahmantyo mengungkapkan bahwa deteksi awal covid-19 melalui screening atau rapid test tersebut dipimpin langsung oleh Inspektur Jendral Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budi Revianto, S.I.K.

“Rapid test dilaksanakan secara mandiri terhadap keluarga besar Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI. Screaning ini dilaksanakan di auditorium Itjen Kemenkumham RI, Gedung Sentra Mulia lantai 16, jalan HR. Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan,” jelas Brahmantyo.

Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI sendiri, telah melakukan rapid test massal dengan melibatkan ASN sejak 29 Mei dan 2 Juni 2020.

Kegiatan rapid test yang dilangsungkan di Kemenkumham RI

Rapid test, kata Brahmantyo, diikuti oleh 299 orang, yang terdiri dari unsur ASN, PPNPN (tenaga honorer) beserta seluruh keluarga ASN yang juga ikut dites.

Baca Juga :  Bayi Kembar Siam di Kota Kendari Akan Dirujuk ke Surabaya Namun Terkendala Biaya

Pada tahap awal, Jumat, 29/5/2020 lalu, sebanyak 52 orang peserta menjalani rapid test, dengan rentang usia rata-rata 45 tahun ke atas, dan dari hasil screaning, ke 52 orang tersebut dinyatakan masih negatif atau non reaktif.

Rapid test pada 2/6/2020, peserta yang berpartisipasi lebih banyak lagi yakni 247 orang. Yang terdiri dari seluruh ASN, PPNPN (tenaga honorer) beserta keluarga, dengan rincian, sekretariat sebanyak 70 orang, Itwil 1, 16 orang, Itwil 2, 13 orang, 19 peserta dari Itwil 3, 16 orang Itwil 4, Itwil 5 dan itwil 6 masing-masing 17 orang.

“Selain itu, ada juga tenaga honorer termasuk Satpam sebanyak 31 orang dan keluarga pegawai sebanyak 48 orang. Dari hasil rapid test terhadap 299 orang, alhamdulillah semuanya non reaktif,” pungkas Brahmantyo.

“Melalui kegiatan rapid rest ini, mari kita bahu-membahu dalam menjaga kesehatan, dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutup Brahmantyo. (RED/Humas Kemenkumham RI)

Berita Terkait