oleh

Nelayan Desa Waha Temukan Dua Penumpang KM. Dua Putri Dalam Keadaan Selamat

Kendari, Sorotsultra.com- Dua penumpang KM Dua Putri yang diketahui bernama Jusri (30), dan Ikbal (16), akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Pos SAR Wakatobi, sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi, Rabu (6/3/2020), sementara 5 orang lainnya belum diketemukan.

Kapal KM Dua Putri sendiri, sebelumnya dilaporkan mengalami kebocoran pada lambung Kapalnya, pada Selasa (2/6/2020) dan tim POS SAR Wakatobi akhirnya diterjunkan untuk melakukan proses evakuasi.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, S.E., dalam siaran persnya pada Rabu, 3/6/2020 mengatakan, “Alhamdulillah pagi tadi, sekitar pukul 08.00 Wita dua penumpang kapal KM Dua Putri berhasil kami evakuasi, di mana keduanya ditemukan oleh nelayan asal Desa Waha, sedang terombang ambing di lautan.”

Menurut Aris, dari pengakuan kedua korban yang selamat, mereka terbagi menjadi dua rombongan pada saat melompat dari kapal untuk menyelematkan diri, sedangkan kedua korban yang berhasil ditemukan, berpegangan pada jerigen yang digunakan sebagai pelampung.

“Sementara itu, masih ada lima orang lagi penumpang kapal yang belum diketahui keberadaannya. Tim SAR bersama TNI-Polri dan masyarakat setempat, masih terus melakukan pencarian bagi kelima nelayan yang diidentifikasi bernama La Kaslin, Ali Pini, La Pani, La Wiwin, dan La Lulu yang hingga saat ini belum diketemukan,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Penjambret Jadi Bulan-Bulanan Warga Kemaraya

Ia pun melanjutkan, “Hambatan yang kami dapatkan di lapangan yakni saat ini memang memasuki musim Timur, sehingga arus begitu deras dan kecepatan angin juga mencapai 25 knot, dan tinggi gelombang hingga empat meter,” pungkas Aris Sofingi.

Selain dua orang nelayan tersebut, Tim Pos SAR Wakatobi telah menemukan kapal KM Dua Putri yang ditumpangi oleh ketujuh nelayan naas itu, yang separuh badan kapalnya telah tenggelam. (RED)

Berita Terkait