Pengurus DPC GMNI Kota Kendari Periode 2023-2025 Resmi Dikukuhkan, Rasmin Jaya: Mari Jaga Nilai-nilai Marhaenisme

Kendari, Sorotsultra.com-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari periode 2023-2025 resmi dikukuhkan, Senin (6/11/23).

Acara pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 145/SK/DPP.GMNI/VII/2023, hasil konferensi cabang yang telah menetapkan Rasmin Jaya dan Eri Hermawan sebagai Ketua Cabang dan Sekretaris Cabang GMNI Kendari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kwarda Pramuka Sulawesi Tenggara pada hari Ahad, 5/11/2023). Adapun tema pelantikan kali ini yaitu “Revitalisasi Kerja-kerja Organisasi Yang Progres Dalam Menyongsong Satu Dekade GMNI Kendari”.

Kegiatan pelantikan itu turut dihadiri dari berbagai lembaga internal kampus dan organisasi daerah diantaranya Cipayung Plus Kota Kendari, Pengurus KNPI Sulawesi Tenggara, Pengurus DPP GMNI Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup beserta seluruh anggota dan kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kendari.

Ketua Panitia, Isman saat menyampaikan laporannya mengatakan, acara pelantikan pengurus DPC GMNI Kota Kendari masa bakti 2023-2025 adalah awal untuk membangun kerja-kerja organisasi dan kaderisasi kedepannya.

“Kita berharap ke depan, seluruh anggota dan kader bisa terus berkomitmen dan menjaga ideologi Bung Karno untuk tetap tumbuh dan berkembang di Kota Kendari sehingga apa yang kita harapkan dan cita-citakan bersama dapat tercapai,” ujarnya tegas.

Baca Juga :  Mantapkan Kualitas Kader, GMNI Kendari Gelar KTD Secara Nasional

Ketua DPC GMNI Kendari yang baru dilantik, Rasmin Jaya mengatakan, akan mengembalikan marwah organisasi dimana kader-kader GMNI Kendari bisa bersaing di segala lini.

“Tentu harapan dan cita-cita itulah yang harus kita kuatkan ke depan agar bisa berbakti kepada Nusa dan Bangsa. Apalagi posisi GMNI di Pemilu 2024 tetap menjaga independensi organisasi dan tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun,” ujarnya menegaskan.

Olehnya itu, ke depan GMNI Kota Kendari bisa terus menjalankan nilai-nilai perjuangan Marhaenisme seperti apa yang telah di cetuskan oleh Bung Karno sekaligus memastikan Demokrasi dan Pemilu 2024 berintegritas, berkualitas dan substansial untuk melegitimasi pemimpin yang di pilih oleh rakyat.

Ketua DPD GMNI Sulawesi Tenggara Bung Rio menekankan pentingnya kerja-kerja organisasi. Salah satu fokusnya adalah mengembalikan jati diri GMNI Kendari.

“Pengurus DPC GMNI Kendari yang baru dilantik untuk tetap siap dan selalu aktif dalam melaksanakan program kerja di masing-masing bidang dengan sistematis dan masif,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sulawesi Tenggara, Hendrawan berharap agar GMNI bisa menjadi lokomotif gerakan dan peka terhadap isu-isu strategis yang menyangkut dengan persoalan rakyat.

Baca Juga :  Leher Nyaris Putus, Warga Lorong Torana Mekar Ditemukan Tewas Tertutup Selimut

“Saya berharap isu-isu di Kota Kendari secara khusus bisa selalu di respon apa lagi sekarang banyak kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat. Tak hanya itu, kehadiran kelompok Cipayung juga bisa menjadi sentral gerakan untuk perubahan ke depan,” tegasnya.

Senior GMNI Kendari, Irfan Ido, dalam sambutannya menyampaikan kepada pengurus DPC GMNI Kendari yang baru dilantik untuk tetap siap dan selalu aktif dalam melaksanakan program kerja dengan baik dan terukur.

“Saya berharap semua pengurus bisa terus memastikan kerja-kerja organisasi berjalan secara baik dan sistematis. Mengawal setiap kegiatan komisariat dan memperbaiki kualitas kaderisasi,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, DPC GMNI Kendari harus selalu berdiri di depan bersama rakyat untuk mengontrol segala kebijakan pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

“Jika kebijakan pemerintah itu berpihak kepada rakyat kecil maka kita akan membangun sinergitas untuk tetap mengawal kebijakan tersebut, namun jika kebijakan itu tidak berpihak kepada rakyat kecil, maka GMNI Cabang Kendari berkewajiban hadir dan turun lapangan dengan barisan gerakan perlawanan,” tegasnya. (RED)

Berita Terkait