oleh

Pos SAR Wakatobi Lakukan Pencarian KM. Dua Putri yang Mengalami Kebocoran Kapal

Kendari, Sorotsultra.com- Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari, melakukan pencarian terhadap sebuah kapal ikan, KM Dua Putri GT 26 yang ditumpangi oleh 7 Person on Board (POB). Selasa, 2/6/2020.

Kapal pencari ikan tersebut, sedang dalam perjalanan dari Batu Atas ke Pulau Buru, namun mengalami kebocoran di dinding bawah kapal sekitar perairan Wakatobi.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, S.E., turut membenarkan adanya peristiwa tersebut, ia pun menjelaskan, “Pada pukul 11.40 Wita, Communication Centre Basarnas Kendari menerima informasi dari Bapak Yusri, yang merupakan salah seorang POB kapal yang mengalami kebocoran.”

“Dalam laporannya bahwa pada pukul 11.30 Wita, telah terjadi kecelakaan kapal yang dialami KM Dua Putri GT 26, sebuah kapal pencari ikan dengan 7 POB, rute Batu Atas-Pulau Buru, yang mengalami kebocoran dinding bawah kapal di sekitar perairan wakatobi,” terangnya.

“Setelah kami menerima laporan, tepat pada pukul 12.00 Wita, tim rescue pos SAR Wakatobi langsung diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan pertolongan,” terang Aris.

Baca Juga :  Korban Kapal Tenggelam Berhasil Diselamatkan Oleh Tim Pos Sar Wakatobi

Ia pun menerangkan bahwa saat timnya berangkat, jarak LKK dengan pos SAR wakatobi sekitar 23 Nautical Mile (NM), dengan kondisi cuaca cerah, dan tinggi gelombang antara 2,5 – 4 meter serta kecepatan angin sekitar 2 – 25 knot.

Adapun unsur yang terlibat dalam proses penyelamatan tersebut diantaranya Rescuer Pos SAR wakatobi, Pos AL Wanci, dan Pol Air Wanci. (RED)

Berita Terkait