oleh

Postingan Akun Facebook Arya Salon Kendari Dianggap Menyesatkan, Gamal: Mereka Bukan Warga Kami

Kendari, Sorotsultra.comKetua RT II, RW I, Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Gamal meluruskan postingan yang di unggah akun media sosial facebook milik Arya Salon Kendari, perihal adanya warga yang luput perhatian dari Pemerintah Kelurahan Anggilowu. Senin, 10/1/2022.

Dirinya memastikan bahwa keluarga yang dimaksud dalam postingan tersebut bukan warga RT II, RW I, Kelurahan Anggilowu.

“Jadi keluarga ini bukan warga kami, melainkan mereka ini warga dari Kelurahan Mandonga,” kata Gamal menegaskan.

Gamal menjelaskan, keluarga ini awalnya ngontrak di rumah salah satu warga RT II pada 2019 lalu, namun, beberapa waktu kemudian keluarga ini tidak bisa lagi membayar sewa kontrakan, sehingga memaksa mereka harus meninggalkan tempat tersebut.

“Jadi karena mereka tidak mampu lagi membayar sewa kontrakan rumah, keluarga ini pun pindah dan menempati rumah kosong yang ada di RT II, RW I, dan hanya beralaskan kardus dan beratapkan terpal bersama isteri dan kedua anak laki-lakinya,” jelasnya.

Gamal mengaku, keberadaan keluarga ini ia ketahui dari warganya yang melaporkan bahwa ada keluarga yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga :  BIMO Kendari Peringati Hari Pahlawan Dengan Kegiatan Donor Darah

“Setelah mendapatkan informasi dari warga, saya pun langsung turun mengkroscek laporan tersebut, serta membawa bantuan berupa beras dan telur untuk diberikan kepada keluarga tersebut,” ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga langsung menawarkan lokasi tanah miliknya untuk mendirikan rumah tinggal sementara, namun setelah satu bulan lamanya, keluarga ini tak kunjung ada inisiatif untuk membangun rumah mereka, yang pada akhirnya saya pun langsung turun tangan untuk bangunkan rumah keluarga ini.

“Jadi selaku pribadi dan pemerintah sudah melaksanakan tugas dan fungsi kami, namun yang menjadi masalah adalah sang suami yang tidak mau berdikari untuk menghidupi keluarganya, justeru sebaliknya hanya taunya mengkonsumsi minuman beralkohol dan main judi online,” pungkas Ketua RT II yang dermawan ini. (RED)