PWI Sultra Akan Gelar Uji Kompetensi Wartawan pada Agustus 2023

Kendari, Sorotsultra.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mendorong peningkatan kapasitas dan kompetensi wartawan di bumi Anoa. 

Peningkatan kapasitas dan kompetensi tersebut dilakukan melalui program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan setiap tahunnya. 

Di tahun ini, PWI Sultra kembali menggelar UKW bekerja sama dengan Dewan Pers pada Agustus 2023 mendatang.  

Guna menyukseskan kegiatan tersebut, pengurus PWI Sultra telah melakukan rapat pembentukan panitia UKW, di Kantor Sekretariat PWI Sultra, Jumat 31 Maret 2023. 

Rapat pembentukan panitia UKW tersebut dipimpin langsung Ketua PWI Sultra, Sarjono dan turut dihadiri pengurus serta Dewan Kehormatan PWI Sultra. 

Ketua Panitia UKW PWI 2023, Mirkas mengatakan, dirinya akan bergerak cepat untuk membentuk struktur kepanitiaan guna menyukseskan penyelenggaraan UKW tersebut. 

“Terimakasih atas kepercayaan pak ketua dan seluruh pengurus PWI Sultra kepada saya. Selanjutnya, dalam waktu dekat, segera akan dilakukan rapat panitia untuk mempersiapkan penyelenggaraan UKW ini,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Mirkas menjelaskan, UKW kali ini membuka tiga kelas, terdiri dari kelas muda, madya dan utama. 

Baca Juga :  Dit Resnarkoba Polda Sultra Musnahkan Sabu 940 gram

“Setiap kelas, jumlah pesertanya itu enam orang. Sehingga, total peserta yang akan mengikuti UKW Agustus mendatang sebanyak 18 orang,” jelasnya. 

Terkait pendaftaran, Mirkas menyebutkan, pihaknya akan segera mengumumkan ketentuan dan syarat yang telah ditetapkan oleh Dewan Pers. (RED)