Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Labibia gegara Jam Operasional, Asmawati: Sudah Sesuai SOP

Labibia, Sorotsultra.com-Kepala puskesmas Labibia, Asmawati, meluruskan pemberitaan terkait jam operasional puskesmas Labibia. Dirinya memastikan, jam pelayanan kesehatan bagi masyarakat sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP).

“Jam operasional puskesmas Labibia itu dari hari Senin hingga Sabtu, kecuali hari libur. Adapun waktu pelayanan dimulai dari pukul 08.00-14.00 WITA, untuk pasien Poli Umum, Poli Anak, Poli Gigi, Poli KIA, dan ruang tindakan. Sedangkan untuk layanan 24 jam itu hanya berlaku pada pelayanan ibu bersalin,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (11/3) sore.

Ia pun membeberkan konologi pelayanan kesehatan terhadap istri dan anak dari RSN di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang beralamat di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Labibia, Kecamatan Mandonga itu.

“Mereka datang berobat pada hari Senin 6 Maret 2023, dan mendapatkan nomor antrean 57, kemudian sekitar pukul 11.30 WITA, pasien masuk dan mendapatkan pelayanan di poli. Pada hari itu, total pasien sebanyak 57 orang, dan seluruh pasien selesai dilayani pada pukul 13.00 WITA,” kata Asmawati.

Baca Juga :  Aktor Utama Dalam Kasus Kematian Muhammad Manto, Memperagakan 20 Reka Adegan.

Dikatakannya, dua hari kemudian yakni Kamis, 9/3/2023, RSN kembali mendatangi puskesmas Labibia untuk berobat lagi dan mendapatkan nomor antrean 19, sekitar pukul 09.29 WITA, yang bersangkutan langsung dilayani di poli. Dimana, ada 57 pasien yang antre pada hari itu, dan semuanya selesai dilayani pukul 13.00 WITA.

Sebelumnya, diberitakan seorang warga Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari mengeluhkan jam operasional puskesmas Labibia yang diduga hanya melayani masyarakat sampai pukul 12.00 WITA siang saja.

Keluhan tersebut disampaikan warga berinisial RSN, saat menghadiri silaturahmi Siska Karina Imran (SKI) di Kelurahan Alolama pada Kamis, 9 Maret 2023. Dalam pertemuan itu, ia meminta SKI untuk membantu menyuarakan keluhan pelayanan masyarakat tersebut kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. (RED)