4 Anggota PWI Sultra Berlaga di Turnamen Catur Mitra Parlemen Hugua Cup I

Kendari, Sorotsultra.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus empat kandidat untuk mengikuti kejuraan catur yang digelar mitra parlemen Hugua Cup I di Kota Kendari.

Masing-masing yang diutus Mochammad Irwan direktur Penasultra. id, Zakariah wartawan senior RRI Kendari, La Ismeid direktur Potretterkini.com, dan La Ode Kadamu wartawan Kolaka Pos.

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengapresiasi mitra parlemen Hugua, karena telah melaksanakan kejuaraan catur tersebut, apalagi peserta dari 17 kabupaten/kota se-Sultra. “Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut agar silaturahim terus terjalin dengan baik,” jelas Sarjono melalui pesan WhatsApp-nya, Sabtu, (20/5).

Dalam kejuaraan itu tambah pria yang akrab disapa kopral Jono ini menuturkan, pihaknya mengutus empat kandidat, masing-masing Zakariah, Irwan, La Ismeid dan La Ode Kadamu. “Semoga wartawan yang diutus dapat meraih hasil maksimal,” ungkapnya.

Keikutsertaan seorang atlet dalam kejuaraan ini sangat penting untuk menambah jam terbang pengalaman bertanding. “Ini adalah kegiatan positif untuk mengasah kemampuan pecatur wartawan anggota PWI Sultra,” tegasnya.

Baca Juga :  Kasus Penembakan Warga Laonti Dipertanyakan Saat Hearing di Komisi I

Namun, ia menegaskan bahwa PWI tidak mengejar juara dalam turnamen itu, tetapi untuk semakin mengenalkan organisasi PWI di masyarakat. “Kami terus sosialisasikan kepada masyarakat bahwa organisasi wartawan yang diakui Dewan¬†Pers salah satunya PWI,” tandasnya. (RED)