oleh

Bakti Polri Peduli Covid-19, Polda Sultra Bagikan Nasi Dos, Paket Sembako Hingga Masker

Kendari, Sorotsultra.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan gerakan Bakti Sosial (Baksos) dengan tagline “Polri Peduli Covid-19”. Selasa, 21/4/2020.

Gerakan Baksos itu serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak dari penyebaran Covid-19, sekaligus dirangkaikan dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1441 H, tahun 2020 M.

Dalam pelaksanaan Baksos tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan 1.100 bungkus paket makanan nasi kotak, 5.467 paket sembako serta 1.000 masker secara gratis.

Pelaksanaan Baksos itu berpusat di lapangan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H menuturkan, kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak dari mewabahnya virus Covid- 19 di seluruh wilayah Indonesia.

“Khusus Polda Sultra, kita menyasar masyarakat yang bermukim di Kota Kendari, terutama masyarakat yang paling membutuhkan bantuan berupa makanan dan sembako dan juga masker,” ungkap Wakapolda saat ditemui awak media di lapangan Benu-benua.

Pembagian paket makanan dan sembako tersebut kata Wakapolda, dilakukan secara serentak di beberapa titik di Kota Kendari.

Baca Juga :  Sektor UMKM di Kendari Tumbuh 14 Persen
Wakapolda Sultra serahkan bantuan kepada warga masyarakat. (Foto: Istimewa)

“Ada tiga titik, di RS. Bhayangkara, Panti Asuhan Tipulu dan Panti Asuhan Benu-benua, di support oleh tim gabungan personel Polda Sultra Bhayangkari Polda Sultra dan unsur TNI,” kata orang nomor dua di Polda Sultra ini.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi instruksi pemerintah terutama dalam penerapan physical and social distance serta menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat.

Untuk diketahui, sumber pendanaan kegiatan Baksos tersebut bersumber dari internal anggota Polda Sultra serta dari pihak Mitra yang meminta Polri untuk mendistribusikan bantuan mereka.(RED)

Berita Terkait