Dilaporkan Hilang, Nelayan Asal Busel Belum Ditemukan

Busel, Sorotsultra.com-Tim Search and Rescue (SAR) kembali melanjutkan pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang disekitar perairan Pulau Batu Atas, Kab. Buton Selatan, Selasa, 21 Maret 2023.

Hari ini Selasa (21/3/2023), merupakan hari kedua pencarian dilakukan.

La Ami (35), warga Desa Lamanegara, Kecamatan Siompu Barat, Kab. Buton Selatan dilaporkan hilang sekitar pukul 19.57 Wita, berdasarkan informasi warga Siompu bernama Yamin yang diterima Comm Centre KPP Kendari pada Senin (20/3/2023) malam.

“Setelah kami menerima informasi tersebut, kami langsung berangkatkan tim rescue Pos SAR Baubau pada pukul 20.15 Wita menuju LKP (last known position) dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR,” kata Plt. Kepala KPP Kendari, Rudi dalam keterangan tertulisnya. Selasa (21/3).

Rudi mengatakan, setelah menempuh jarak 40 Nautical Mile/Mil Laut dari Pos SAR Baubau ke LKP, tim rescue tidak melanjutkan pencarian dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian pada malam hari. Kemudian, sekitar pukul 22.30 Wita, alim Rescue Pos SAR Baubau langsung mengarahkan kapal untuk berlindung di pelabuhan Siompu.

Baca Juga :  Sulkarnain: Aspeklur Dapat Melahirkan Legacy Bagi Masyarakat Kota Kendari

“Hari ini pukul 06.00 Wita, tim rescue Pos SAR Baubau kembali melanjutkan pencarian menuju LKP dengan melakukan penyisiran seluas 37 NM persegi,” ujarnya. (RED)