DPD Partai NasDem Konsel Usung AJP Maju di Pemilihan Bupati Konawe Selatan

Kendari, Sorotsultra.com-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Tahun 2024, Partai NasDem hanya mengusung Adi Jaya Putra, B. Bus M.Com.

Ketua DPD Partai NasDem Konawe Selatan itu merupakan satu-satunya bakal calon kepala daerah yang mendaftar dan dinyatakan telah memenuhi kelengkapan administrasi yang menjadi prasyarat.

“Kenapa bisa hanya satu bacalon bupati yang memenuhi syarat, dikarenakan ada beberapa calon yang mengembalikan berkas tetapi tidak memenuhi syarat yang telah ditetapkan partai,” jelas Sekretaris DPD Partai NasDem Konawe Selatan Rendra Alam Lamuse saat ditemui di Kendari, Senin malam, 13 Mei 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwasanya pihak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Konawe Selatan sudah menjalankan titah partai secara profesional dan terbuka.

“Perlu kami luruskan bahwa DPD NasDem Konsel telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah yang akan bertarung dalam kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Konsel pada bulan November tahun ini.

Walaupun, tambahnya, diakhir batas waktu penjaringan DPD Partai NasDem Konsel hanya menyisakan bung Adi Jaya Putra sebagai bakal calon yang telah memenuhi syarat.

Baca Juga :  PT. GKP Laksanakan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di SDN 01 Roko-Roko Wawonii Tenggara

“Kita hanya mengacu pada titah partai. Jadi tidak ada namanya menghalang-halangi siapapun itu. Intinya bisa memenuhi syarat yang telah ditetapkan Partai NasDem. Dan itu berlaku kepada siapa saja tanpa pandang bulu tak terkecuali kepada bung AJP,” jelasnya menegaskan. (RED)

Komentar

Berita Terkait