oleh

‘Dulang’ Prestasi Kreatif di Berbagai Bidang, Hidayah Sukses Pimpin SLBN Konda

Konawe Selatan, Sorotsultra.com – Di bawah kepemimpinan Hidayah M.Pd, Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Konda, Kab. Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus torehkan prestasi kreatif di berbagai bidang.

Adapun sejumlah prestasi kreatif yang pernah dianugerahkan kepada sekolah yang dipimpinnya itu mulai dari kreatif tata boga, pemanfaatan barang bekas, merangkai bunga, literasi, seni tari, serta kreativitas guru.

Saat ditemui di ruang kerjanya, orang nomor satu di sekolah itu mengatakan, perbaikan dan prestasi memang menjadi fokus utama semenjak dirinya memimpin.

“Perbaikan di semua sisi terus kita genjot untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih. Selain itu, peningkatan SDM baik guru dan siswa menjadi hal wajib,” beber Hidayah. Kamis, 5/3/2020.

Hidayah bilang, pada tahun 2017, sekolah SLBN Konda sama sekali belum mempunyai akreditas yang jelas. Namun, sejak dirinya menjabat sebagai kepala sekolah, pada tahun itu juga ia mampu membawa sekolah yang dipimpinnya itu berhasil meraih akreditas dengan nilai A.

“Di tahun 2019, sekolah ini kembali didatangi tim asesor, dan alhamdulillah kami bisa kembali meraih nilai 94 (nilai A) dari semua sekolah SLBN yang ada Sultra,” ungkapnya.

Baca Juga :  Dugaan Perda Ilegal Dalam Pusaran 'Desa Hantu' di Kabupaten Konawe

Selain keterampilan tata boga, pemanfaatan barang bekas, merangkai bunga, literasi, seni tari, serta kreativitas guru. Pihak sekolah juga mengajarkan keterampilan seni membatik, kecantikan, pantomim, dan IT kepada seluruh anak didik.

Alhasil, sekolah kembali dianugerahi beberapa piagam penghargaan semisal dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Makassar, sertifikat dari Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan, serta meraih peringkat pertama di tingkat Nasional pada ajang lomba batik tulis tahun 2018.

Oleh karena itu, Hidayah berharap kedepan sekolah yang dipimpinnya sekarang, bisa dijadikan motivasi bagi sekolah yang ada di Sultra untuk terus menorehkan prestasi. (RED)