Gagal Wisuda, Mahasiswa Akuntansi Geruduk Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO

Kendari, Sorotsultra.com-Puluhan mahasiswa jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari pagi tadi Kamis, 3/11/2022) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Fakultas FEB UHO.

Pasalnya, acara wisuda mahasiswa jurusan Akuntansi periode Juli-Oktober tahun ini harus mengalami penundaan.

“Ada rekan-rekan mahasiswa jurusan Akuntansi tidak bisa mengikuti wisuda di periode Juli-Oktober 2022,” jelas Ismod selaku Jenderal Lapangan.

Adapun alasan fakultas melakukan penundaan wisuda mahasiswa jurusan Akuntansi adalah akreditasi jurusan Akuntansi belum diterbitkan.

“Ini lucu jadinya. Seharusnya hal ini di sampaikan ke kami, kasian orang tua kami sudah jauh-jauh dari kampung datang ke Kendari untuk menghadiri momen penting dan sakral harus gigit jari sembari menunggu jadwal wisuda yang belum ditentukan waktunya dari fakultas,” kata Ismod mempertanyakan.

Menyikapi persoalan tersebut, ia dan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) FEB UHO memberikan ultimatum:

1. Meminta Dekan Fakultas FEB UHO menjelaskan apa penyebab penundaan wisuda mahasiswa jurusan Akuntansi periode Juli-Oktober 2022.

Baca Juga :  Unras Warga Berakhir Ricuh, Dua Pekerja PT GMS Menjadi Korban

2. Meminta Dekan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis UHO untuk bertanggung jawab penuh terkait proses penyusunan akreditasi jurusan Akuntansi yang telah dibentuk sejak tahun 2020 lalu.

3. Meminta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO menumbuhkan kekompakan para dosen khususnya di jurusan Akuntansi.

“Saya perlu tegaskan, jika tuntutan ini tidak di indahkan maka, kami akan turun kembali melakukan unjuk rasa dengan massa yang lebih banyak,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait