oleh

Humas PT. Tiran Indonesia: Kami Hadir untuk Kemaslahatan Bersama

Kendari, Sorotsultra.comHumas PT. Tiran Indonesia, H. La Pili, S.Pd, memastikan pihak perusahaan telah melakukan langkah-langkah persuasif dan telah melahirkan solusi yang menjadi kesepakatan bersama dengan masyarakat yang melakukan unjuk rasa di lokasi PT. Tiran Indonesia di Desa Lameruru, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara pada Jum’at, 23/4/2021.

“Alhamdulillah langkah persuasif antara pihak perusahaan dan pendemo sudah ada solusi yang telah di sepakati kedua belah pihak. Kami juga menyambut baik adanya permintaan maaf dari perwakilan pendemo kepada PT. Tiran Indonesia atas aksi unjuk rasa pada Jum’at 23/4/2021. Dan pendemo yang diambil keterangannya oleh pihak kepolisian sudah kembali ke rumah masing-masing dan berjanji tidak mengulangi aksi unjuk rasa,” ungkap H. La Pili, Senin, 26/4/2021.

Lebih lanjut La Pili mengatakan, pihak pendemo menghimbau agar jangan ada lagi pihak-pihak yang mengambil keuntungan pribadi ataupun kelompok untuk melakukan demonstrasi di lokasi PT. Tiran Indonesia. Dan semua fasilitas yang rusak saat unjuk rasa terjadi di tanggung pihak perusahaan.

Baca Juga :  Polsek Tirawuta Bersama Koramil 1412-01/ Rate-rate Turun ke Jalan

Sejak PT. Tiran Indonesia hadir di Desa Lameruru, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara, pihak perusahaan senantiasa memberi perhatian kepada warga berupa pemberian CSR dan Tali Asih kepada Lima Desa  yang masuk dalam wilayah PT. Tiran Indonesia dan mempekerjakan mereka.

“Sekitar 95% warga disekitar lokasi PT. Tiran Indonesia kami rekrut untuk menjadi karyawan perusahaan dan Alhamdulillah mereka semua nyaman bekerja untuk menghidupi keluarga mereka. Jika ada gesekan di lapangan, itu karena ada kepentingan yang tidak bertanggung jawab dari oknum atau pihak-pihak tertentu untuk memprovokasi warga,” jelasnya.

Kami selaku anak bangsa sekaligus sebagai pengusaha pribumi tentunya akan berusaha dengan maksimal untuk memberikan kontribusi terbaik kepada negara dan daerah yang kita cintai ini. Di samping itu untuk mengatasi kondisi perekonomian yang semakin sulit saat ini, yang berdampak pada bertambahnya angka kemiskinan dan pengangguran.

H. La Pili berharap, sebagai anak pribumi sudah selayaknya diberikan dukungan, karena pada dasarnya kita memiliki cita-cita luhur yang sama untuk kemajuan bangsa, daerah dan masyarakat.

Baca Juga :  Aktivitas Di Pelabuhan PLTU Nii Tanasa, Mengakibatkan Pendangkalan Dan Pencemaran Laut

“Semoga kedepannya kita bisa bergandengan tangan, bahu membahu antara masyarakat dan perusahaan agar penambahan lapangan kerja semakin terbuka untuk kemaslahatan bersama,”. (RED)