oleh

Jaga Kelestarian Lingkungan Pesisir, PT GKP Tanam Pohon Bersama Masyarakat Lingkar Tambang

Konawe Kepulauan, Sorotsultra.com-Masih dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada Ahad (5/6/2022), PT. Gema Kreasi Perdana (GKP) mengandeng pemerintah kecamatan Wawonii Tenggara, untuk melaksanakan penanaman pohon di pesisir pantai.

Environment Supervisor PT. Gema Kreasi Perdana Rivaldi mengatakan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini digelar selama tiga hari, mulai 17 hingga 21 Juni 2022. Dimana pihak perusahaan melibatkan pemerintah kecamatan Wawonii Tenggara, pelajar tingkat SD dan SMP serta masyarakat setempat.

“Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini cukup meriah, berkat dukungan dari pemerintah kecamatan Wawonii Tenggara, pelajar dan masyarakat. Semangat ini adalah upaya bersama untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelamatan lingkungan, khususnya di sekitar wilayah lingkar tambang,” kata Rivaldi, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia menjadi momentum untuk merefleksikan pencapaian dan melanjutkan tekad seluruh komponen bangsa dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup di masa kini dan di masa mendatang.

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu implementasi program corporate social responsibility (CSR) PT. GKP sebagai salah satu wujud perusahaan swasta mengamalkan poin dalam Sustainable Development Goals (SDGs), yakni poin 14 yang mendorong tata kelola laut dan pantai secara berkelanjutan,” ujarnya. (RED)

Baca Juga :  Suka Cita Mewarnai Penyambutan Danrem 143/HO Yang Baru