Kadin Sultra Hadiri Rakorwil II se-Sulawesi di Gorontalo

Gorontalo, Sorotsultra.com-Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) turut menyukseskan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) II Kadin se-Sulawesi di Grand Palace, Kota Gorontalo, Selasa (26/9/2023).

Ketua Umum Kadin Sultra yang diwakili Direktur Eksekutif Budi Amin mengungkapkan, pihaknya turut andil dalam menyukseskan Rakorwil II Kadin se-Sulawesi tahun ini.

Lanjut dia, Rakorwil tahun ini menjadi momentum bagi seluruh insan Kadin untuk bersinergi mendorong kemajuan perekonomian nasional dan daerah.

“Kadin Sulawesi Tenggara yang dinahkodai Bapak Anton Timbang akan menjadi motor penggerak ekonomi daerah dan nasional melalui berbagai program peningkatan sektor UMKM, Perikanan, Pertanian dan sektor lainnya,” kata Budi Amin.

Atas suksesnya penyelenggaraan Rakorwil  II Kadin se-Sulawesi 2023, Ketum Kadin Indonesia, M. Arsyad Rasjid beri apresiasi, dia berharap, Kadin di daerah dapat mengangkat para pelaku UMKM, petani dan nelayan yang ada di daerahnya sehingga bisa mendorong perekonomian daerah.

“Tidak bisa kita berjalan sendiri, begitu juga yang besar jangan mau besar sendiri, makanya kita (Kadin) ada program yang inklusif yaitu kita lakukan pendampingan kepada pelaku UMKM, supaya perusahaan yang besar membawa yang kecil, petani dan nelayan juga harus kita angkat itulah ekonomi Pancasila,” kata Arsyad Rasjid.

Baca Juga :  Mengulik Siapa Pihak Ketiga yang Menangkan Kontrak Pengadaan Mobil Dinas Pemkot Kendari

Sekedar informasi, Rakorwil II Kadin se-Sulawesi selain dihadiri langsung Ketua Umum Kadin Indonesia, M. Arsyad Rasjid juga dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum), Sekretaris Menteri Investasi dan BKPM, Ikmal Lukman, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP, Hendrar Prihadi, Direktur Kementerian Kelautan Perikanan, dan Gubenur atau yang mewakili se-Sulawesi, dan Ketua Kadin Kabupaten Kota se-Provinsi Gorontalo.

Pada kegiatan ini turut dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kadin Indonesia wilayah Sulawesi dengan Sekretaris Jendral Kementerian Kelautan dan Perikanan RI serta penandatanganan PKS antara Kadin Gorontalo dengan Toko Daring LKPP beli UMKM dalam rangka mendorong kemajuan ekonomi pelaku UMKM di Indonesia. (RED)