Kolaborasi FPRB dan PWI Konawe Utara Bantu Warga Korban Puting Beliung di Asera

Konawe Utara, Sorotsultra.com-Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Konawe Utara, bersama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konut bersimpati atas musibah angin puting beliung yang menimpa seorang warga di Desa Ala Wanggudu, Kecamatan Asera, Jumat (26/1).

Warga tersebut bernama Isramadan (30). Ia bersama istri dan kedua anaknya harus mengungsi ke rumah tetangganya dikarenakan rumah miliknya telah hancur rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung, pada Selasa, (23/1/2024).

Beruntungnya, saat angin puting beliung menerjang kediamannya, pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini berhasil menyelamatkan diri bersama anak dan istrinya keluar rumah.

“Semua rusak pak, perabot rumah hancur, kami mengungsi untuk sementara sama tetangga pak,” ucap Isramadan dengan wajah iba.

Dari kejadian itu, ada sekitar 4 rumah di Desa Ala Wanggudu yang diterjang angin puting beliung. Namun, yang paling parah adalah rumah milik Isramadan.

Musibah angin puting beliung itu kemudian memantik Forum PRB Konut dan PWI Konut untuk memberikan dukungan moril kepada korban bencana alam, serta menyerahkan bantuan.

Baca Juga :  Demi Mewujudkan Kota Layak Huni, Lurah Lahundape Sosialisasikan Program LAIKA

“Alhamdulillah, ada sedikit rezeki kita berikan kepada saudara kita yang tertimpa musibah. Sebenarnya ini bukan soal bantuannya, tapi ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan kita untuk hadir langsung memberikan semangat kepada saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Ketua PWI Konut, Jefri Ipnu.

Lebih lanjut dikatakannya, agar masyarakat senantiasa meningkatkan kewaspadaan dengan kondisi cuaca saat ini.

“Mari kita tingkatkan kewaspadaan terhadap anomali cuaca yang tidak menentu saat ini. Dan tak lupa mari kita bersama-sama menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit,” pungkas Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Konawe Utara ini. (RED)

Berita Terkait