oleh

Komunitas Selki Kampanyekan ‘Go Green’ Dalam Mengurangi Polusi Udara di Kendari

Kapolri

Kendari, Sorotsultra.com – Komunitas Gowes Sepeda Lipat (Selki) Kendari ikut mengampanyekan ‘Go Green’ dalam rangka mengurangi polusi udara di Kota Kendari, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat melalui bersepeda. Senin,28/10/2019.

“Tujuan dari komunitas ini sebagai wadah bagi penggemar sepeda lipat di Kota Kendari, sekaligus menjadi sarana untuk menyiarkan kepada warga masyarakat agar turut andil dalam mengurangi polusi udara di kota ini,” kata
Ketua Komunitas Selki Kendari, Indramuddin Tajudin.

Menurutnya , selain menjadi wadah bagi para penggemar sepeda lipat, tetapi juga sebagai media bagi anggota komunitas dalam menjalin silaturrahim serta menerapkan pola hidup sehat secara konsisten.

Indramuddin mengaku, komunitas Selki Kendari, memiliki keanggotaan yang berasal dari berbagai latar belakang dan profesi. Sehingga, melalui komunitas ini, anggota bisa bebas berekspresi dan tidak monoton. Banyak cara yang bisa dilakukan agar selalu ada semangat baru untuk bersepeda.

“Maka dari itu, kami meminta perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyediakan fasilitas umum berupa jalur khusus untuk pengguna sepeda, seperti ruang tunggu pesepeda di setiap lampu merah,” kata Indramuddin.

Baca Juga :  Makin Meresahkan, Polisi Kembali Menangkap Pengedar Narkoba Jaringan Lapas Kelas IIA Kendari

Komunitas yang terbentuk pada tanggal 27 Juli 2019 ini, sudah memiliki puluhan anggota. Bagi siapa saja yang masih penasaran dan berminat gabung di komunitas Selki Kendari, bisa mengunjungi akun Facebook dan Instagram sepeda lipat kendari. (RED)

Kota Layak Huni