oleh

Lurah Anggilowu Hery, S.Si,. M.Si, Apresiasi Budaya Gotong Royong Warganya di RT 12, RW 04

Kendari, Sorotsultra.comBudaya gotong royong memperbaiki jalan rusak yang di lakukan oleh warga Rukun Tetangga (RT) 12, Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, mendapatkan apresiasi dari Lurah Anggilowu Hery, S.Si., M.Si. Senin, 7/6/2021.

Lurah Anggilowu Hery, S.Si,. M.Si mengatakan, apa yang di lakukan warga di RT 12, RW 04, patut mendapatkan apresiasi, di mana dengan kesadaran yang tinggi secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak di lingkungan mereka.

Hery menegaskan bahwa pembangunan di wilayahnya bukan tanpa ada dukungan dari  Pemerintah Kota Kendari. Namun di perlukan waktu, karena proses Musrembang tingkat Kelurahan dan Kecamatan belum lama di laksanakan, dengan melibatkan semua pihak, baik itu Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda, guna menampung semua permasalahan yang ada di Kelurahan Anggilowu.

“Sejauh ini kami sudah menggali dan menampung semua persoalan melalui Rukun Tetangga (RT). Aspirasi tersebut sudah masuk dalam kegiatan Musrembang di tingkat Kelurahan hingga Kecamatan yang diikuti oleh pihak RT/RW, LPM, Tokoh Agama, Masyarakat dan Karang Taruna,” imbuh Hery.

Baca Juga :  Mudahkan Pelayanan bagi Warganya, Lurah Anggilowu Hadirkan Bank Data dan Aplikasi Google Earth Pro

Bahkan Hery memastikan sudah melakukan identifikasi permasalahan di semua titik di Kelurahan Anggilowu, mulai dari RT 01 hingga RT 13 dengan melibatkan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kota Kendari.

“Alhamdulillah hasil Musrembang yang telah di laksanakan tersebut sudah masuk dalam aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), artinya permasalahan yang ada di Kelurahan Anggilowu sudah bisa di tindaklanjuti, walaupun tetap melalui tahapan,” kata Hery.

Semua itu, lanjut Hery tidak lepas dari peran RT dan RW yang begitu besar dalam membantu serta mendukung program pemerintah Kelurahan dalam menyukseskan program pemerintah Kota Kendari, menuju Kota Layak Huni berbasis Ekologi, Teknologi dan Informasi.

“Harapannya budaya gotong royong seperti yang telah di contohkan warga di RT 12, RW 04, terus di lakukan dan di pertahankan, sehingga bisa memantik di semua lingkungan RT/RW se- Kelurahan Anggilowu. Karena budaya gotong royong merupakan ciri khas bangsa kita yang harus di jaga,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait