oleh

Mudahkan Pelayanan bagi Warganya, Lurah Anggilowu Hadirkan Bank Data dan Aplikasi Google Earth Pro

Kendari, Sorotsultra.comLurah Anggilowu Hery, S. Si., M, Si, membuat terobosan berupa layanan Bank Data dan aplikasi Google Earth Pro untuk memudahkan pelayanan bagi warganya.

Menurut Hery, hal tersebut harus dilakukan seiring perkembangan teknologi saat ini, dengan tujuan untuk mempermudah pelayanan kepada 4.421 jiwa warganya yang tersebar di 13 RT.

“Bank Data tersebut untuk memudahkan pihak Kelurahan dalam melakukan identifikasi ditingkat RT/RW, mulai dari jumlah penduduk, agama, pekerjaan dan usia, berdasarkan data dari Kartu Keluarga (KK) setiap warga, yang telah di validasi ditingkat RT/RW, selanjutnya dilakukan penginputan di Kantor Kelurahan, kata Hery saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp Ahad 20/6/2021.

Hery menambahkan, Bank Data tersebut, bisa disinkronkan dengan instansi manapun terkait data warga. Selain Bank Data tadi, pihaknya juga membuat aplikasi Google Earth Pro, tujuannya untuk menentukan titik rumah warga di Kelurahan Anggilowu.

“Karena pada prinsipnya, setiap program  yang akan dijalankan harus berdasarkan data yang valid, jika datanya sudah lengkap maka dipastikan lebih mempermudah semua pihak dalam sinkronisasi data,” tegas Hery.

Baca Juga :  Polisi Menangkap Beberapa Remaja Yang Sedang Melakukan Aksi Kebut-Kebutan di Jalan

Hery berharap, dengan adanya inovasi ini bisa mempermudah ketua RT/RW dalam mengidentifikasi persoalan warganya, disisi lain persoalan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Anggilowu bisa terdeteksi secara cepat, sehingga penanganannya bisa segera ditindaklanjuti oleh pihak penegak hukum dari unsur Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). (RED) 

Berita Terkait