oleh

Pembangunan RSUD Tipe D di Puuwatu, Pemkot Kendari Kucurkan Rp 88 Miliar

Kendari, Sorotsultra.com-Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir optimis pembangunan rumah sakit umum daerah disingkat RSUD tipe D keberadaannya bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Hal tersebut ia sampaikan pada saat meresmikan groundbreaking RSUD tipe D Senin, 4 Juli 2022. Rumah sakit ini dibangun diatas lahan seluas 6.900 meter persegi yang berada di jalan Chairil Anwar, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

“Pembangunan RSUD ini mendukung pencapaian kesehatan RPJMN di bidang pelayanan kesehatan dengan menambah kuantitas RSUD di Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

“Ini kita lakukan dalam rangka memastikan seluruh proses pembangunan berjalan dengan baik, karena kita tidak ingin bangunan ini menyisakan masalah yang membuat proses pelayanannya tidak lancar,” kata Sulkarnain menegaskan.

Sulkarnain Kadir mengatakan, pembangunan RSUD ini sejalan dengan Visi Pemerintah Kota Kendari menjadi Kota Layak Huni, berbasis Ekologi, Teknologi dan Informasi.

“Kota Kendari saat ini sudah semakin maju dan berkembang, bahkan jumlah penduduk Kota Kendari sudah hampir menyentuh angka 400 ribu jiwa, artinya kita dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat khususnya di bidang kesehatan,” jelasnya.

Baca Juga :  Peran Gender Dalam Mewujudkan Kendari Kota Layak Huni

Sulkarnain berharap, dengan dibangunnya RSUD tipe D ini pelayanan kesehatan di Kota Kendari semakin baik.

“Insha Allah pembangunan rumah sakit tipe D ditargetkan rampung tahun ini. Pemkot Kendari menggelontorkan Rp 88 miliar yang bersumber dari penganggaran tahun anggaran 2022,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait