oleh

Penutupan Kasal CUP 2017 Berlangsung Meriah

 

Kendari, Sorot Sultra – Malam puncak penutupan Olahraga Perairan Kasal Cup 2017, pada hari Sabtu (09/09/2017), di Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, berlangsung sangat meriah. Puncak perayaan ini ditutup langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P, dan dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota, salah satu diantaranya pemenang kontes Dangdut Academy 2017, Fildan Rahayu.

Perhelatan Olahraga Perairan yang diselenggarakan di Teluk Kendari, dalam rangka memeriahkan Kasal Cup 2017, dirangkaikan dengan HUT TNI AL ke 72, malam tadi secara resmi ditutup. 

Olahraga Perairan Kasal Cup 2017 kali ini mempertandingkan 5 cabang olahraga, meliputi Dayung, Ski Air, Layar, Selam dan Mancing, yang mana peserta lomba berasal dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan luar negeri. Dengan semangat berkompetisi mereka berlomba untuk meraih tropi bergilir KASAL yang rencananya akan dimasukkan sebagai kalender tetap bagi Satuan TNI AL, guna menggelorakan kembali semangat kebaharian di Indonesia yang dianggap telah mati suri.

Perayaan meriah yang memantik minat masyarakat Sulawesi Tenggara, dan bertepatan dengan malam libur ini, dipusatkan di area pantai kebanggaan masyarakat Kendari (Kendari Beach), dan dihadiri pula oleh beberapa Pejabat Pemerintah beserta SKPD dan staf, Tokoh Politik yang ada di Sulawesi Tenggara, serta jajaran Lanal Kendari.

Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para peserta lomba dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, serta instansi terkait, atas atensi dan partisipasinya dalam rangka menyukseskan event akbar ini, disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dalam pidato penutupannya.

Dalam wawancara bersama jurnalis, Kasal mengatakan “Kegiatan ini dalam rangka mengagendakan kembali kegiatan Kasal Cup Olahraga Perairan yang terhenti sejak 10 tahun lalu, Ini merupakan tanggung jawab dari Kepala Staf Angkatan Laut yang mengemban kedudukan sebagai Ketua Federasi Olahraga Perairan Indonesia. Diharapkan pula agar hal ini bisa mengukur pembinaan Prajurit TNI AL yang menjadi tugas pokoknya agar mampu bersaing di kancah Internasional.”

Semarak Penutupan Kasal Cup 2017 semakin menarik berkat hadirnya Duet antara Kasal dan Ibu, yang menyumbang 2 lagu buat menghibur penduduk Bumi Anoa ini. Akhirnya penampilan apik jebolan Dangdut Academy Indonesia Fildan Rahayu, mampu memuaskan dahaga Masyarakat Sulawesi Tenggara yang sudah lama menunggu dan mengelu-elukan namanya sejak awal prosesi digelar menutup seluruh rangkaian acara pada malam itu. (RED)

 

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Sultra, Berhasil Mengamankan EF Beserta Barang Bukti 500 gram Shabu

 

Komentar