oleh

Perkemi Kota Kendari Gelar UKT ke II Tahun 2021

Kendari, Sorotsultra.comPengurus Cabang Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari, gelar gashuku atau penyeragaman tehnik dan ujian kenaikan tingkat (UKT) ke II tahun 2021. 

Sebanyak 150 kensi dari berbagai tingkatan kyu kenshi, mulai dari kyu 7 hingga kyu 1 antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang dihelat di Aula SMA Oikumene Mandonga, Ahad 24/10/2021. Dan seluruh peserta UKT dinyatakan lulus.

Ketua Perkemi Sultra, Harmin Ramba menjelaskan, gashuku dan UKT adalah kegiatan rutin yang dilakukan pengurus Perkemi di Kabupaten/Kota.

“UKT ini merupakan giat rutin Perkemi dalam rangka membangun motivasi para kenshi untuk memantapkan diri menghadapi beberapa event kejuaraan yang akan dilaksanakan tahun ini, disisi lain kegiatan ini sebagai wadah untuk membumikan olahraga Shorinji Kempo di Bumi Anoa,” kata Harmin, Senin 25 Oktober 2021. 

Tak lupa Harmin Ramba memberikan apresiasi kepada para kenshi dan pelatih dojo, meskipun di tengah pandemi covid-19 saat ini, masih berusaha untuk melaksanakan latihan dengan semangat tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Mesin Perahu Mati di Perairan Karang Tomia Wakatobi, 3 Nelayan Ditemukan Selamat

“Kalau tidak ada aral melintang, akhir tahun ini akan kita laksanakan event turnamen Shorinji Kempo wilayah Sultra,” jelas Harmin Ramba.

Sementara itu, Ketua Panitia UKT, Abdul Salam mengatakan, peserta UKT yang terdaftar di Sistem Informasi Manajemen Perkemi atau disingkat “SIMPERKEMI” pusat sebanyak 320 orang, sedangkan yang mengikuti UKT hanya berjumlah 150 orang, dan telah memiliki nomor induk kenshi (NIK) setelah terlebih dahulu mendaftar ke Pengurus Besar (PB) Perkemi.

“Ke 150 peserta UKT ini merupakan gabungan dari Dojo DPRD Sultra, Dojo Poasia, Dojo Telkom, Dojo Mataiwoi, Dojo SMA 7 Kendari, Dojo UHO, Dojo SD Pelangi, Dojo Unsultra, Dojo KPN Kendari, dan Dojo Samsat Kendari,” ucap Abdul Salam.

Adapun peserta UKT terbaik dalam kegiatan ini terbagi dalam beberapa tingkatan, menuju kyu 7 diraih LM Muh. Pangeran, kyu 6 Alfatar, kyu 5 yakni Lanang Pamungkas dan Amaliah F Iradah, selanjutnya menuju kyu 4 adalah Fitra Prasetya dan Serli Irawan, kyu 3, Nessa Aulia dan Alim Ramadhan, kyu 2,  Suparman, Sitti Nuraeni dan LM. Rasyidin Faktur, dan kyu 1 berhasil diraih Sa’ad. (RED)

Baca Juga :  9 Pengedar Sabu Jaringan Makassar dan Lapas Kelas II A Kendari, Diamankan Ditresnarkoba Polda Sultra

Berita Terkait