oleh

Ruang Kerja Kadis PMD Kabupaten Muna Ditembak

Muna, Sorotsultra.com-Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muna yang berada di Jalan Pendidikan Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu, ditembak orang tidak dikenal (OTK) pada Selasa (18/10/2022) sore.

Dari kejadian tersebut, kaca ruang kerja Kadis PMD Muna terdapat lubang seperti tertembus peluru dan pecahan kaca nampak berhamburan di dalam ruangan.

Saksi mata Tina menuturkan, sekitar pukul 15.30 WITA, usai dirinya mencuci tangan di kamar mandi secara tiba-tiba dia dikagetkan dengan bunyi tembakan yang mengenai bagian kaca dari ruang kerja Kepala Dinas PMD Kabupaten Muna.

“Habis makan tadi langsung saya pergi cuci tanganku. Pas mau keluar dari kamar mandi saya dikagetkan dengan bunyi keras dari kaca bagian samping,” urainya.

Sementara itu, Bati Op Intel Kodim 1416/Muna, Serka La Sapatunggu yang saat itu tengah berada di kantor Dinas PMD Muna segera bergegas ke ruangan Kadis PMD setelah mendengar bunyi tembakan. Dari hasil analisanya ia mengatakan, bunyi keras yang mengakibatkan kaca ruangan Kadis PMD retak tersebut karena ditembak menggunakan senapan angin dengan tabung PCP kaliber 0,6-0,8.

Baca Juga :  Susu Kedaluwarsa di Swalayan Marina, Balai POM Kendari Imbau Masyarakat Teliti

“Tidak mungkin lemparan batu, apalagi ada tembusan pelurunya. Ini sementara kami cari proyektilnya,” ujarnya.

Secara terpisah, Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu IPTU LM Arwan saat dikonfirmasi mengatakan, saya telah memerintahkan anggota untuk segera turun ke TKP.

“Kita akan dalami dan melakukan olah TKP terlebih dahulu,” singkatnya memungkasi.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti apa yang menjadi motif pelaku. (RED)