oleh

Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Konaweha, 5 Orang Berhasil Selamat

Konawe, Sorotsultra.com-Kejadian naas menimpa satu unit kendaraan minibus merk daihatsu sigra. Minibus yang membawa delapan orang penumpang tersebut tercebur ke dalam sungai Konaweha di Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe saat berada diatas pincara. Ahad 19/9/2021.

Minibus berwarna putih itu rencananya akan melewati penyeberangan dari Kota Kendari menuju Kabupaten Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, S.I.K saat dikonfirmasi turut membenarkan kejadian naas itu. Iya benar.

“Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.00 Wita. Dimana sopir minibus daihatsu sigra hendak menyeberangi sungai Konaweha dari arah Desa Lalonggaluku, Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe menuju Kelurahan Laosu menggunakan pincara milik H. La Ima,” kata Wasis Santoso.

Namun saat mobil minibus tersebut turun menuju ke pincara, tiba-tiba saja rem mobil mengalami blong. Sehingga mobil beserta ke 8 orang penumpang langsung tercebur ke Sungai Konaweha.

“Ada 8 orang penumpang, 5 orang berhasil selamat yakni Murdoko (49), Suhartono (34), Indah Mustika Ning Wahyu (25), AS (3) dan IWU (2). Sedangkan 3 korban yang masih dalam pencarian oleh Basarnas Kendari yakni Sumarsih (60), Sri Hasnati (40) dan KES (6),” jelasnya.

Baca Juga :  12 Pendaki Gunung Mekongga Akhirnya Ditemukan

Ke 8 penumpang minibus daihatsu sigra yang menjadi korban baik yang selamat maupun yang masih dalam proses pencarian merupakan satu rumpun keluarga yang berdomisili di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan. (RED)

Berita Terkait