oleh

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 3 Korban Minibus yang Tenggelam di Sungai Konaweha

Bondoala, Sorotsultra.com-Pada pukul 15.40 WITA, 3 korban minibus yang tercebur kemudian tenggelam di sungai Konaweha berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

“Ketiga korban ditemukan terjebak didalam mobil dan berada diposisi baris kursi paling belakang,” kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangan tertulisnya Ahad 19/9/2021.

Setelah proses evakuasi dilakukan, ketiga korban langsung dibawa menuju ke rumah duka yang berada di Desa Lamong Jaya, Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan untuk dikebumikan.

Proses evakuasi dilakukan oleh tim SAR gabungan pada pukul 15.30 WITA, sebuah minibus putih yang ditumpangi ketiga korban ditarik ke darat menggunakan tali.

“Dengan ditemukannya ke 3 korban tersebut, maka seluruh operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Adapun unsur yang terlibat yakni Rescuer KPP Kendari 8 orang, Koramil Sampara 10 orang, Polsek Bondoala 12 orang, Aparat Desa setempat 5 orang dan masyarakat sekitar kurang lebih 100 orang,” imbuh Wahyudi.

Adapun peralatan pendukung yang digunakan selama proses pencarian ketiga korban antara lain, Rescue Car 1 unit, Ambulance 1 unit, Rubber Boat 1 unit, Pincara 4 unit, Longboat 2 unit dan peralatan pendukung keselamatan lainnya.  (RED)

Baca Juga :  Rakor Lintas Sektoral Jelang Idul Fitri, Polri akan Menggelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari

Berita Terkait