oleh

Tanpa Dukungan Dispora dan KONI Sultra, Atlet Binaraga Indonesia Asal Sultra Raih Medali di Kejuaraan Dunia

Jakarta, Sorotsultra.com-Dibalik kesuksesan Amiruddin Azis meraih Medali Perunggu di ajang WFF Universe 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand menyisakan kisah pilu yang teramat dalam.

Alih-alih mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, malah kedua pihak terkait itu terkesan abai.

Bahkan yang paling miris, Yogi bisa mengikuti ajang internasional tersebut hanya bermodalkan belas kasih dari masyarakat yang peduli terhadap karir dan mimpinya untuk mempersembahkan medali bagi Indonesia dan daerah tercinta.

“Sama sekali tidak ada bantuan dari Dinas Pemuda dan Olahraga maupun KONI Sultra. Justru bantuan akomodasi itu hadir dari masyarakat yang sangat peduli terhadap karir dan prestasi saya,” ujar Yogi, Senin (25/7/2022).

Yogi bersama keempat atlet Perbafi (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) berhasil meraih hasil yang sangat positif pada kejuaraan Dunia Binaraga Fisik yang dihelat di Thailand pada 15-17 Juli 2022 lalu.

“Saya berharap Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara peduli terhadap perjuangan atlet. Jangan hanya nanti ada kepentingan politik baru kami dirangkul. Dan yang menjadi pertanyaan saya, kemana anggaran pembinaan yang begitu besar setiap tahunnya telah disiapkan?. Jangan-jangan sudah habis disalah gunakan untuk kepentingan yang tidak ada kaitannya dengan pembinaan para atlet,” kata Yogi menegaskan. (RED)

Baca Juga :  Ponpes Al-Ihsan Baron Kendari Diharapkan Melahirkan Hafiz Quran Berkeadaban, Hery: Kita Dukung

Berita Terkait