oleh

Gelar Kegiatan Konsultasi Publik Pemanfaatan Air Permukaan, PT. GKP: Kami Patuh

Kendari, Sorotsultra.com-PT. Gema Kreasi Perdana melaksanakan kegiatan konsultasi publik perihal pemanfaatan air permukaan untuk kegiatan pertambangan di Hotel Plaza Inn Kendari, Senin 25 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Fathurrahman, Danramil Wawonii, Pemda Konkep, masyarakat lingkar tambang dan para tamu undangan. 

“Saya mewakili pimpinan mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan di kegiatan konsultasi publik pemanfaatan air permukaan untuk kegiatan pertambangan PT. GKP,” ujar Bambang saat memberikan sambutan.

Bambang juga menyampaikan bahwa, kegiatan PT. Gema Kreasi Perdana saat ini sudah berangsur kondusif dan ini semua berkat dukungan semua pihak, terkhusus dari Pemda Konkep dalam hal ini Bapak Bupati yang senantiasa mendukung seluruh kegiatan PT. GKP,  dan yang tak kalah pentingnya dukungan masyarakat setempat. 

“Kegiatan konsultasi publik yang digelar hari ini memiliki tujuan untuk mengetahui pemanfaatan air permukaan imbas dari aktivitas pertambangan, ini dilakukan demi kepentingan lingkungan sekitar dan kelestarian alam. Kami pastikan PT. GKP selalu patuh pada peraturan perundang-undangan. Nantinya penggunaan air permukaan akan dimanfaatkan pada saat penyiraman debu jalan serta penanaman pohon pada saat reklamasi pasca pertambangan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemprov Sultra Maksimalkan Pengembangan Aspal Buton di Kancah Nasional

Kapolresta Kendari, Kombes Pol M. Eka Faturrahman dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, berkaitan dengan acara hari ini pada prinsipnya kami mengapresiasi.

Pada dasarnya lanjut Kapolres, bukan hanya sosialisasi tentang pemanfaatan air saja namun, hal-hal lain juga yang menyangkut apa saja yang nantinya akan menyinggung kehidupan masyarakat silahkan di sosialisasikan.

“Harapan kami masyarakat Wawonii bersama pihak perusahaan dapat menjalin kemitraan dengan baik, ini demi kemajuan daerah Kabupaten Konawe Kepulauan dimasa mendatang,” ucapnya memungkasi. (RED)