Usai Kawal Pemilu 2024, Biddokkes Polda Sultra Periksa Kesehatan Personel

Kendari, Sorotsultra.com-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sultra melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada personel Polda Sultra pasca PAM TPS Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024, Sabtu (17/2). 

Pemeriksaan kesehatan digelar Jumat, 16/2/24 itu bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan petugas tempat pemungutan suara (TPS) seusai pencoblosan dan penghitungan suara pada Pemilu 2024.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel yang melaksanakan pengamanan TPS dalam keadaan sehat usai melaksanakan tugas,” kata Kabid Dokkes Polda Sultra, Kombes Pol drg. Ignatius Hendra Arifianto.

Pemeriksaan kesehatan ini kata Ignatius Hendra Arifianto, untuk deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan, sehingga dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis setelah personel melaksanakan tugas pengamanan di TPS.

“Pemeriksaan kesehatan bagi personel PAM TPS sangat penting dilakukan supaya dalam menjalankan tugas dipastikan kondisi kesehatan setiap personel tetap terjaga,” katanya.

“Biddokkes Polda Sultra berkomitmen untuk berperan aktif dalam menjaga kondisi kesehatan anggota yang terlibat dalam tugas pengamanan Pemilu 2024, karena dengan fisik anggota yang terjaga dan sehat diharapkan anggota dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara,” katanya memungkasi. (RED)

Baca Juga :  Kejaksaan Nyatakan Berkas Ferdy Sambo Cs Sudah P21, Mahfud MD: Kita Apresiasi

Berita Terkait