oleh

Usai Menambang Pasir, Remaja Laki-laki di Buton Ditemukan Tewas

Buton, Sorotsultra.com-Tim SAR gabungan berhasil menemukan MF alias LO (14) dalam keadaan meninggal dunia, sekitar 100 meter arah barat daya dari LKK.

Korban dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, usai menambang pasir siang hari.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kendari Wahyudi mengatakan, pada pukul 20.00 WITA, tim rescue Pos SAR Baubau baru tiba di lokasi kejadian kecelakaan (LKK) dan langsung berkoordinasi dengan aparat setempat, selanjutnya melakukan penyisiran ditepi sungai bersama warga.

“Pada pukul 20.45 WITA, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter arah barat daya dari LKK. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju ke rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga,” ujar Wahyudi senin malam 18 Oktober 2021.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR terhadap 1 orang tenggelam di sungai Malaoge, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Baca Juga :  Seorang Siswa SMKN 2 Kendari Ditemukan Tewas di Kamar Kosnya

“Adapun unsur yang terlibat dalam operasi SAR terhadap 1 orang tenggelam di sungai Malaoge yakni, rescue Pos SAR Baubau 4 orang, Polsek Ambuau Indah 5 orang, Babinsa SP 1 Wijaya 1 orang, Babinsa Kinapani 1 orang dan masyarakat setempat 50 orang,” tutup Wahyudi. (RED)

Berita Terkait