Warga Kendari Beach Apresiasi Patroli Subsatgas Samapta Polda Sultra

Kendari, Sorotsultra.com-Subsatgas Samapta Polda Sultra melaksanakan patroli perintis pada Kami malam, 11/4/2024). Patroli ini dimulai sejak pukul 20.00 WITA dan berakhir hingga pukul 08.00 WITA pagi hari dalam upaya menciptakan rasa aman dan kondusif di wilayah Kota Kendari.

Sebanyak 12 personel Patroli Samapta diterjunkan dalam operasi ini. Mereka menggunakan sepeda motor dan mobil patroli untuk menjangkau berbagai lokasi di Kota Kendari.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Sorotsultra.com, Kamis (11/4/2024) ada beberapa tempat yang menjadi sasaran patroli seperti Pos Polisi Kendari Beach, Batbat Kota Kendari untuk mencegah pemuda-pemuda yang akan mengkonsumsi miras.

Selain itu, patroli di Bundaran Tank untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di area tersebut.

Ipda Alias, Plh. Kanit 2 Siturjawali yang memimpin patroli ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli ini rutin kami lakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Kendari,” kata Ipda Alias.

Baca Juga :  Wujud Kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat, Latsitarda Nusantara Ke-41 Resmi di Buka oleh Panglima TNI Bersama Kapolri

Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungannya di wilayah masing-masing.

“Jika melihat hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat,” ujarnya. 

Kegiatan patroli ini mendapat respon positif dari masyarakat. Salah seorang warga Kendari Beach, H. Ahmad Nasruddin (67), mengatakan bahwa dia merasa lebih aman dengan adanya patroli rutin yang dilakukan oleh pihak kepolisian.

“Kita sangat apresiasi. Saya merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan di wilayah kami,” kata H. Ahmad bersyukur.

Patroli rutin yang dilakukan oleh Subsatgas Samapta Polda Sultra, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Kendari tetap terjaga. (RED)

Komentar