oleh

1 Warga Konda Tersengat Listrik, Basarnas Kendari Lakukan Evakuasi

Konda, Sorotsultra.com-Seorang warga Desa Konda, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan Jusnaidi (36) berhasil dievakuasi tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari akibat tersetrum listrik.

Peristiwa naas tersebut menimpa korban pada saat akan memasang lampu di lantai dua rumahnya sekitar pukul 19.15, Sabtu (14/5/2022).

“Sekitar pukul 20.04 WITA, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Suardin yang melaporkan bahwa pada pukul 19.15 WITA korban tersengat listrik dan memerlukan bantuan evakuasi,” ujar Wahyudi.

Berdasarkan laporan tersebut, tim rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKK pada pukul 20.25 WITA menggunakan rescue car dan Ambulance serta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR. Dengan menempuh jarak sekitar 6 kilometer dari kantor KKP Kendari. 

“Setelah menempuh perjalanan selama 20 menit, tim rescue tiba di rumah korban dan langsung melakukan proses evakuasi terhadap Jusnaidi. Pada pukul 21.00 WITA korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan penanganan selanjutnya,” kata Wahyudi memungkasi. (RED)

Baca Juga :  Diduga Bayi Tertukar, Korban Tuntut RSUD Abunawas Kota Kendari

Berita Terkait