oleh

Majelis Taklim Al-Fatih Kota Kendari Gelar Halal Bihalal

Kendari, Sorotsultra.com-Majelis Taklim Al-Fatih Dewi Bunga Poasia II, menggelar halal bihalal, sebagai sarana mengukuhkan silaturrahmi antar warga BTN Dewi Bunga II.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penerimaan hadiah lomba religius yang dilaksanakan sejak awal ramadan 1443 H/2022 M.

“Alhamdulillah Majelis Taklim Al-Fatih Dewi Bunga Poasia II bisa menyelenggarakan kegiatan halal bihalal yang dirangkaikan penerimaan hadiah bagi anak-anak yang telah mengikuti lomba menghapal surat pendek, Azan dan hafalan Doa sehari-hari,” kata Wa Ode Riani, Ahad (15/5/2022).

Tak lupa Wa Ode Riani mengajak seluruh pengurus dan warga BTN Dewi Bunga Poasia II untuk terus menjalin silaturahmi antar sesama demi terciptanya kebersamaan, dan cinta kasih.

“Mari kita jadikan momentum halal bihalal ini untuk lebih mempererat ukhuwah. Karena esensi halal bihalal dapat tercapai jika antara kita menempatkannya sebagai media rekonsiliasi lahir dan batin sekaligus perekat sosial, baik antar personal ataupun antar kelompok dan golongan,” kata WA Ode Riani menambahkan.

“Dengan demikian, pelaksanaan halal bihalal tidak saja bernilai ibadah karena didalamnya terdapat muatan silaturrahim, tetapi juga bisa menjadi media yang dapat menyatukan dan menguatkan,” kata Wa Ode Riani memungkasi.

Baca Juga :  Lima Pelajar SMPN 3 Kendari Diamankan ke Koramil 1417-10 Kota Diduga Membawa Narkoba

Untuk diketahui, Halal bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal.

Tradisi halal bihalal menjadi kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan saling memaafkan. Meskipun istilah tersebut berasal dari bahasa Arab, namun tradisi ini disebut lahir dari masyarakat Indonesia sendiri. (RED)

Berita Terkait