oleh

Anak Babinsa Koramil 01 Wawonii Kepulauan ini Lulus dengan IPK 3,92

Kendari, Sorotsultra.comSyahputri Wulan Pratiwi mahasiswi jurusan Ilmu Alqur’an dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari ini, lulus dengan predikat¬†cum laude¬†terbaik nyaris sempurna yakni 3,92, pada program sarjana.

Gadis berparas ayu ini merupakan anak sulung dari tiga bersaudara yang lahir di Kendari pada 29 Januari 2001. Ia berhasil menyelesaikan studinya selama tiga tahun satu bulan.

Sang Ayahanda pun turut berbangga atas pencapaian anak sulungnya ini. Lantas dirinya memberikan trik khusus kepada para orang tua yang menginginkan anaknya agar dapat meraih prestasi selama menempuh jenjang pendidikan di kampus.

“Alhamdulillah secara pribadi sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian anak sulung saya. Untuk mencapai itu, ia menerapkan beberapa hal, yang pertama senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, kedua, setiap memulai sesuatu dibarengi dengan berdoa, kemudian yang ketiga, bisa mengatur waktu dengan baik, dan tak kalah pentingnya anak kita harus memiliki daya juang tinggi dan mampu sabar menikmati proses untuk menjalani segala tantangan dan keterbatasan yang ada,” kata Aliman Jaya, Selasa 23 November 2021.

Baca Juga :  Pernikahan Beda Negara Dilaksanakan di Wilayah Kelurahan Bonggoeya

Dirinya menekankan pentingnya peran orang tua, agar anak-anak kita tidak mudah menyerah dalam berjuang menyelesaikan studi di bangku perkuliahan. Selain itu, kita sebagai panutan di keluarga tidak mudah menyerah untuk selalu membimbing serta mengarahkan anak-anak kita, karena pada saat mereka tidak mampu lagi maka, kekuatan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang kita miliki harus dimaksimalkan untuk melejitkan daya juang juga semangat mereka menjadi lebih baik lagi.

“Ini menjadi tanggung jawab yang sangat besar, dengan satu tujuan demi kebaikan dan kesuksesan anak kita dimasa mendatang,” tutup Babinsa Koramil 01 Wawonii Kepulauan, Kodim 1417 Kendari ini. (RED)

Berita Terkait