oleh

Anak Petani Asal Muna Raih Lulusan Terbaik SPN Polda Metro Jaya Angkatan XLII

Jakarta, Sorotsultra.com – Suasana haru sekaligus membanggakan datang dari keluarga salah satu Bintara Polri Asal Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang telah diambil sumpahnya menjadi anggota Polri di Cigombong, Lido, Kabupaten Bogor. Senin, 2/3/2020.

Dialah sosok Bripda La Ode Rizalman (19). Dari 659 Bintara Polri lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya Angkatan XLII, ia didapuk sebagai lulusan terbaik dengan perolehan nilai tertinggi, dan diganjar dengan dua medali dalam bidang akademik serta bidang jasmani.

Bripda La Ode Rizalman merupakan Anak ke 7 dari 11 bersaudara pasangan bapak La Ode Nasim dan ibu Mariya, berdomisili di Desa Maabholu, Kec. Loghia, Kab. Muna, Sulawesi Tenggara.

Sehari-hari kedua orang tua Bripda La Ode Rizalman mengais rejeki dengan bekerja sebagai petani di desa tempat ia dilahirkan.

Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan, Bripda La Ode Rizalman merupakan contoh bahwa Polri tidak pernah memungut biaya dalam melakukan seleksi masuk menjadi anggota Polri.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 02/Wawotobi, Sosialisasi Program Inseminasi Buatan

“Kami berpedoman pada sistem yang sudah ada, selama ini terkait penerimaan calon Bintara Polri tidak ada dengan membayar. Kita berpedoman pada sistem BETAH ( BErsih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Contohnya adalah Anak kita Bripda La Ode Rizalman yang merupakan lulusan terbaik,” kata Kapolda.

Sementara itu, orang tua Bripda La Ode Rizalman, La Ode Nasim saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa, 3/3/2020, mengatakan sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada anak dan keluarganya.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT. Prestasi ini akan menjadi kebanggaan yang tidak akan terlupakan di keluarga kami. Mengingat kami hanyalah dari kalangan orang kecil yang berprofesi hanya sebagai petani,” imbuhnya.

La Ode Nasim mengatakan, Ini menjadi anugerah yang kedua dari anaknya. Sebelumnya, kata Nasim,  kakak Bripda La Ode Rizalman juga telah mengabdi kepada negara sebagai anggota di kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI) AD.

“Harapannya, kedua anak kami ini yang telah mengemban tugas negara bisa memberikan pengabdian dengan seluruh jiwa dan raga bagi nusa dan bangsa,” pungkasnya. (RED)

Baca Juga :  Pemkot Kendari Jamin Kebutuhan Sembako Sman Hingga Lebaran