oleh

Lurah Lahundape Rangkul Warga Lakukan Pembersihan Saluran Air

Kendari, Sorotsultra.com – Intensitas curah hujan yang begitu tinggi di Kota Kendari membuat warga RT 003, Kelurahan Lahundape, bergotong royong melakukan pembersihan saluran air guna mengantisipasi banjir. Senin, 2/3/2020.

Kegiatan pembersihan saluran air itu tentu tidak lepas dari buah pikiran Lurah Lahundape, Hery, S.Si., M.Si. Ia mengaku, hal itu dilakukannya untuk menggugah hati warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Apalagi, mengingat wilayah RT. 003, Kelurahan Lahundape ini masuk dalam SK. Wali Kota sebagai wilayah kumuh yang berada di Kota Kendari.

“Makanya saya selaku penanggung jawab wilayah ini, senantiasa memberikan arahan¬† kepada warga dan terkhusus ketua RT.003, untuk segera berbenah menata lingkungannya, agar image sebagai wilayah yang kumuh segera teratasi,” kata Hery.

Hery mengaku, image kumuh yang disematkan pada salah satu wilayah kepemimpinannya itu sebenarnya sangat menyakitkan. Apalagi wilayah yang ia nahkodai itu, merupakan basis bisnis.

“Kami berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan agar kebersihan lingkungan di setiap RT tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Lurah Lahundape Libatkan RT/RW Untuk Maksimalkan Pemetaan Masalah di Lingkup Kelurahan

Kegiatan mingguan ini akan rutin dilaksanakan oleh Laudin Al Panchort selaku ketua RT.003/RW.001 terpilih. Dimana kegiatan itu juga merupakan salah satu program kerja Laudin Al Panchort selaku ketua RT. (RED)

Berita Terkait