oleh

Audiensi ke Dewan Pers, SMSI Bahas ‘World Press Freedom Day’

Jakarta, Sorotsultra.com– Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), melakukan audiensi dengan Dewan Pers dalam rangka pelaksanaan World Press Freedom Day, bertempat di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 10/3/2020.

Pada kesempatan tersebut, Firdaus menyampaikan bahwa organisasi yang dipimpinnya sedang membuat persiapan acara World Press Freedom Day yang akan dilaksanakan pada 16 April mendatang.

Menurut Firdaus, kegiatan tersebut digagas menyusul penghargaan yang diterima SMSI dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), karena dapat mempublikasikan satu tulisan opini yang kemudian dimuat ratusan media Siber anggota SMSI, dari Sabang hingga Merauke dalam waktu singkat.

“Alhamdulillah kepengurusan SMSI di bulan Maret ini bertambah lagi satu cabang yakni provinsi Maluku, sehingga kini SMSI sudah memiliki 31 Cabang di seluruh Indonesia. Adapun proses untuk menjadi konstituen Dewan Pers terus berjalan, Verifikasi yang dilakukan Dewan Pers sebagai syarat untuk menjadi konstituen Dewan Pers, sudah tuntas,” ujarnya.

Merespon paparan Ketum SMSI, Agus Sudibyo mewakili Dewan Pers, meyakinkan seluruh Pengurus Pusat SMSI yang datang bahwa kelanjutan verifikasi SMSI akan diproses Dewan Pers sesuai prosedur yang ada, meski proses verifikasi bukan tanggung jawabnya.

Baca Juga :  Alumni PCTA Diharap Mampu Menjadi Garda Terdepan Dalam Pertahanan Negara

Agus Sudibyo menegaskan, dirinya akan proaktif menghubungi anggota Dewan Pers yang mempunyai kewenangan melakukan proses verifikasi.

Masih menurut Agus, dirinya juga akan melakukan pertemuan lanjutan dengan anggota Dewan Pers yang berwenang melaksanakan verifikasi.

Sementara itu, menyinggung kegiatan World Press Freedom Day yang digagas SMSI, Agus Sudibyo, dalam diskusi tersebut, mengingatkan tentang wabah virus Corona yang sangat berpengaruh terhadap event-event internasional.

Hadir dalam audiensi, Ketua Umum SMSI Firdaus, H.M. Nasir Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bernardus Wilson Lumi, Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi, Delianur, Ketua Bidang Luar Negeri, Yono Hartono Wasekjen, Erfik Penasehat dan Yoga Konsultasi WPFD 2020. Rombongan diterima oleh Agus Sudibyo, dan Maria. (RED/SMSI)

Berita Terkait