oleh

Kabid Humas Polda Sultra: Peran Insan Pers Begitu Absolut

Kendari, Sorotsultra.com – Bidang Humas Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melaksanakan kegiatan Coffee Morning bersama insan pers di Warkop Kopi Kita. Selasa, 10/3/2020.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP. La Ode Proyek, S.H., M.H., mengatakan “Secara pribadi dan institusi, meminta support dari rekan-rekan media untuk keberlangsungan kinerja kami di institusi Kepolisian.”

Apalagi, kata La ode Proyek, manajemen media menjadi prioritas utama dari bapak Kapolri, dan menempati urutan keempat untuk menunjang kinerja Kepolisian.

“Terkhusus Kamtibmas, melindungi, mengayomi dan penegakan hukum yang profesional. Jika ini bisa terlaksana, maka institusi kepolisian telah terwujud,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta bimbingan serta bantuan dari rekan-rekan media agar dalam menjalankan tugas kehumasan, terwujud satu kesatuan sehingga terjalin komunikasi yang baik.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Sarjono, S.Sos., M.A.P, mengungkapkan, selaku organisasi, insan pers akan senantiasa mendukung kerja-kerja kehumasan Polda Sultra, tanpa menafikan kebebasan pers yang absolute dan kode etik jurnalistiknya.

“Kami juga meminta kepada Kabid Humas yang baru untuk mengkomunikasikan di tingkat Polres, dalam rangka menyederhanakan kerja-kerja jurnalistik di tingkat Polres dan Polsek, sehingga sinergitas bisa berjalan dengan baik,” tutup Sarjono. (RED)

Baca Juga :  Kasus Pengeroyokan Ketua UK Seni UHO Masih Tahap Penyelidikan

Berita Terkait