oleh

Banjir Merendam Dua Desa Di Kolaka

Kolaka, Sorot Sultra.com – Sekitar pukul 05.20 wita, Comm Centre Basarnas Kendari menerima laporan dari Fajrin, kepala Desa Sakuli bahwa, sejak pukul 04.00 wita telah terjadi musibah banjir di Desa Sakuli dan Desa Lalolipu Mangolo Kec. Latambaga Kab. Kolaka. Selasa, 30/4/2019.

Berdasarkan informasi tersebut, sekitar pukul 05.25 wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju Tempat Kejadian Musibah (TKM).

Tim berangkat dengan menggunakan satu unit Rescue Car, satu unit Rubber Boat dan beberapa alat pendukung keselamatan lainnya guna memberikan bantuan yang dibutuhkan bagi masyarakat korban banjir disana.

Wahyudi, selaku Humas Basarnas Kendari, menjelaskan bahwa, “ Pada pukul 06.00 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka tiba dilokasi banjir dan langsung melakukan pemantauan di dua Desa yang terdampak banjir tersebut.”

Dia juga mengatakan, dalam bencana banjir kali ini, ketinggian air diperkirakan mencapai pinggang orang dewasa. “ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa,” ujarnya.

Hingga tepat pukul 10.45 wita, seluruh personil Tim Rescue Pos SAR Kolaka ditarik balik ke pos, guna melaksanakan siaga posko, mengingat kondisi hujan semakin reda, dan genangan air sudah berangsur surut hingga mencapai ketinggian 10 cm.

Baca Juga :  Ketua Umum PWI Pusat Maju Dalam Pilkada Tulungagung

Untuk diketahui pula, bahwa Tim Rescue yang diterjukan di TKM merupakan gabung  dari Kepolisian Resor (Polres) kolaka, BPBD Kolaka, Kepolisian Sektor (Polsek) Sakuli, serta Babinsa Lalolipu. (RED).

Komentar

Berita Terkait