oleh

Danrem 143/HO Meninjau Kegiatan TMMD ke-100 Kodim 1417/Kendari

 

Konsel, Sorot Sultra – Komandan Korem 143/Halu Oleo (Danrem), Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, SH, bersama Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 143/HO Letkol. Inf. Oo Sahrojat, S.Ag., MT. Han., pada 15/10/2017, melakukan kunjungan ke lokasi penetapan sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 100 Kodim 1417/Kendari, di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).
 
Program TMMD Ke – 100 Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/Kendari telah resmi dibuka tanggal 27/9/2017 lalu, dimana dalam kegiatan priode ini menyasar pada 6 Desa untuk 2 Kecamatan se Kabupaten konsel, yang terbagi atas 2 program sasaran yakni Fisik – Non Fisik, dan rencana penutupan kegiatan pada 26/10/2017 nanti.
 
Kunjungan Danrem 143/HO Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, S.H. ke salah satu lokasi sasaran kegiatan TMMD ke – 100 Kodim 1417/Kendari, yakni di Desa Sandarsih Jaya, kecamatan Angata, Kabupaten Konsel, Provinsi Sulawesi Tenggara.
 
Kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk melihat secara langsung kondisi sasaran pekerjaan yang sedang dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-100 Kodim 1417/Kendari, diawali peninjauan terhadap kondisi terakhir dari pembangunan sebuah Masjid di Desa Sandarsih Jaya yang telah hampir rampung proses pengerjaannya.    
 
Pada kesempatan tersebut Danrem menyempatkan bersilaturahmi kepada Warga bersama Personil Satgas, bertempat di area dalam mesjid yang telah dikerja, sekaligus melakukan pengecekan terhadap hasil pekerjaan yang telah dilaksanakan, dan tidak lupa memberikan arahan kepada Anggota, Personil Satgas TMMD, serta Warga Masyarakat Desa, bahwa, “Sinergitas dari seluruh komponen bangsa sangat diperlukan  dalam mempercepat pembangunan”.
 
Selanjutnya Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, S.H., melanjutkan, peninjauan pada Desa yang sama terhadap pelaksanaan pembangunan rumah Warga yang dianggap memenuhi standar untuk dilakukan perbaikan sesuai target program unsur Fisik, yang mana kondisi rumah tersebut juga hampir tuntas pengerjaannya.
 
Dalam kunjungan kali ini, Danrem mengharapkan, agar sisa waktu yang ada dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk mencapai sasaran yang telah ditargetkan. “Optimalkan pengerjaan target dengan waktu yang tersisa,” ujar mantan Danmentar Akmil ini.
 
Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Dandim 1417/Kendari Letkol. Kav. Eko Hermawan Yuniarso,S.I.P, Kasdim 1417/Kendari Mayor Inf. Petrus, Pabung Konsel., Mayor Inf. Kamil, Pasiter Kodim 1417/Kendari, Kapten La Ode Ege, Danramil 1417-15/Landono, Kapten Syaifuddin dan Kepala Desa Sandarsih Jaya Sunandar.
 
Sumber : Penrem 143/HO
Editor    : RED
 
 
Baca Juga :  Rasidin Akhirnya Ditemukan Setelah 2 Hari Tim Basarnas Melakukan Pencarian

Komentar