oleh

Dishub Kota Kendari Akan Tindak Tegas Parkir Liar Truk Ekpedisi di Jl. Saranani

Kendari, Sorotsultra.com – Arus lalu lintas di jalan saranani, Kel. Korumba, Kec. Mandonga, Kota Kendari dikeluhkan warga akibat dari adanya sejumlah truk ekspedisi yang parkir di bahu jalan.

Salah seorang warga H. Jojon mengatakan, truk-truk ekspedisi tersebut sudah sering parkir dalam waktu yang cukup lama. Dari aktifitas parkir tersebut membuat jalan poros depan ruko miliknya menjadi macet.

“Sering macet arus lalu lintas di depan ruko, karena adanya aktifitas truk-truk ekspedisi yang parkir dengan mengambil bahu jalan,” keluh Jojon.

Ia pun berharap pihak berwenang segera menertibkan truk-truk ekspedisi tersebut yang parkir liar dengan mengambil bahu jalan.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Kendari, Ir. Muh. Ali Aksa, MM, saat di konfirmasi pada Kamis, 10/9/2020, mengatakan akan memerintahkan anggota khusus untuk melakukan pengawasan di daerah tersebut.

Terkait apakah ada pelanggaran, Muh. Ali Aksa belum bisa memastikan, “Nanti ditinjau dulu oleh anggota kami, dimana kejadiannya dan apakah mereka melakukan dropping atau parkir.”

Baca Juga :  Aldakesutan Lapae Resmi Nahkodai Aspeklur Kota Kendari

Apabila truk-truk itu terbukti melakukan pelanggaran kata Ali, pihaknya tidak segan untuk melakukan tindakan tegas.

“Nanti kita lihat apakah parkirnya diluar dari ruang milik jalan (Rumija) atau tidak. Petugas kami di lapangan akan segera melakukan peninjauan,” beber Ali.

“Jika ada unsur pelanggaran akan diberikan teguran dan langsung kami arahkan untuk parkir ditempat yang benar. kami arahkan ke terminal Baruga di sana ada tempat parkir khusus bagi kendaraan dari luar daerah yg bermalam dan tidak punya kantor atau tempat parkir,” pungkasnya. (RED)

Berita Terkait